what are you looking for?

Rabu, 30 September 2015

Hotel Transylvania 2, Berlatih seperti Vampire

Menyaksikan film animasi terkadang lebih menghibur dibandingkan film-film lain seperti action maupun horror. Kumpulan gambar nan indah melebur pada gerakan cantik yang seringkali diselingi lantunan irama merdu. Film animasi memang menjanjikan sebuah cerita yang apa adanya. Kita hanya tinggal duduk manis dan menikmati apa yang disajikan sang kreator. Sebuah nilai plus yang membuatnya banyak disukai hampir semua kalangan umur. 
Hotel Transylvania 2 kembali dengan cerita yang lebih fresh daripada sebelumnya. Tokoh-tokoh lawas seperti Count Dracula, Mavis, Johnny, Frankenstein, Murray dan lainnya dikonfirmasi tampil untuk mengocok perut kita sekali lagi. Apakah Count Dracula akan menciptakan sedikit keonaran seperti biasanya? Akankah rasa cinta antara dua pasangan berbeda dunia Jonathan dan Mavis semakin bertambah banyak? Bagaimanakah keadaan hotel yang kini telah dihuni oleh para pendatang baru?
(mengandung spoiler) 

credit by Google

  • Main Course
Hotel Transylvania 2 masih berkutat tentang kehidupan Count Dracula dan perkembangan hotel miliknya. Kini sang Dracula diceritakan memiliki cucu yang bisa dibilang lumayan mengasikkan. Anak dari Mavis dan Jonathan (Johnny) ini dinamai Dennis. Count merasa khawatir karena bocah laki-laki tersebut tidak terlihat memunculkan gejala-gejala "kevampire-annya" bahkan sampai dirinya hampir menginjak umur lima tahun. Konon katanya jika Dennis tidak segera mengalami suatu perubahan maka sudah dipastikan dia adalah anak manusia seutuhnya. Count tentu sangat takut akan terjadinya hal ini. Dia tak ingin garis keturunannya tercemari barang sedikit pun. Maka sudah bisa ditebak, Dennis akan dilatih oleh kakeknya sendiri untuk menjadi seorang dracula sejati. Namun niatan baik tersebut mendapatkan sedikit halangan. Mavis berniat mengajak serta seluruh keluarga kecilnya tinggal di Santa Cruz, tempat orang tua Johnny tinggal agar anaknya dapat menikmati hidup layaknya manusia pada umumnya. Count yang tidak mudah menyerah segera saja melakukan sedikit keonaran lagi.

credit by Youtube

  • Alur Cerita
Pernikahan Mavis dan Johnny - Mavis hamil - Dennis dilahirkan - Dennis berulang tahun untuk yang pertama kalinya - Dennis berulang tahun yang keempat - pesta hari kelahiran anak-anak Werewolf - Johnny dan Mavis pergi ke Santa Cruz - Count dkk melatih Dennis menjadi seorang dracula - insiden Dark Forest - Johnny dan Mavis berada di supermarket - di tempat atraksi sepeda - tiba di rumah orang tua Johnny - Dracula dkk berada di perkemahan musim panas - kekacauan terjadi - Dracula dkk kembali ke hotel - Johnny dan Mavis pulang - pesta ulang tahun Dennis kelima - kekacauan akibat serangan kelelawar jahat - Dennis berubah menjadi dracula - Dennis adalah pahlawannya.

  • Pendalaman Karakter
Porsi besar lebih banyak menceritakan kisah Dennis, Mavis dan Count Dracula, sisa lainnya hanya hiburan semata. Dennis disini sering banget on screen. Memiliki wajah yang super cute dan cuman bisa bersuara blah blah blah dicampur kuah yang muncrat-muncrat. Sangat mengidolakan Kakie si monster kue dan terobsesi dengan Batman. Lelaki ini berteman dekat dengan Winnie; anak perempuan satu-satunya pasangan Werewolf. Dennis diceritakan dapat memunculkan taring serta berubah menjadi dracula setelah melihat sahabatnya disiksa oleh Bela; pembantu dari Vlad Dracula. Menurut perkataan Count, dia kini telah resmi menyandang predikat sebagai dracula sejati.
Lainnya adalah Count Dracula yang masih bekerja seperti biasa menjadi manager di hotel lawasnya. Count bisa dikatakan terobsesi dengan Kavir (Kakek Vampire) haha. Mulanya dia sangat senang melihat Mavis dapat memberikan cucu bagi dirinya, namun semua berubah karena Dennis belum menunjukkan sisi vampire-nya. Dia pun mulai melatih cucunya menjadi apa yang diinginkan semua orang.
Mavis kini senang dapat memiliki seorang anak. Dia bercita-cita agar Dennis menjalani hidup sebagai layaknya manusia biasa. Apapun rela dilakukannya demi anggota keluarga terkecilnya. Mavis bahkan rela pergi ke Santa Cruz hanya untuk meminta ijin pada orang tua Johnny agar anaknya dapat tinggal di sana, padahal dirinya tidak tahan terhadap sinar matahari terlalu lama. Mavis suka sekali meminum sirup warna-warni Slurpess dan memakan potato chips. Termasuk lihai dalam mengendarai sepeda. Tipe-tipe seorang ibu protektif didepan anaknya.

Lalu terdapat pula teman-teman dari Count Dracula yang masih termasuk lengkap seperti Frankenstein, Wayne si Werewolf, Griffin si Invisible Man, Murray si Mumi dan Blob. Murray kini memiliki pacar yang sangat mirip mumi Cleopatra, sedangkan pasangan Wayne dan Wanda si Werewolf telah mendapatkan anak-anak yang lumayan banyak.
Tokoh tambahan adalah Vlad Dracula yang tak lain merupakan ayah dari Count. Dia bersifat agak tempramental. Dirinya sangat menyukai Dennis sebagai cucu barunya. Ada pula lainnya yaitu Bela, pelayan lama dari Vlad. Bela ini kebetulan sangat ganas. Dia bahkan mengacau di acara pesta ulang tahun kelima Dennis dengan membangunkan kelelawar-kelelawar tua jahat. Perempuan sadis ini berhasil ditangani oleh Vlad yang mengubahnya menjadi kecil. Akhir hidupnya mungkin berada di tangan anak-anak Werewolf yang mengejarnya.
Orang tua Johnny sempat ditampilkan sebentar saja.

credit by Google


Grade:
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptablePoor - Dreadful - Troll

Visualisasi lumayan baik, komedinya biasa dan penokohan tidak terlalu jelek-jelek amat. Dari segi alur cerita, Hotel Transylvania 2 gagal menunjukkan keseriusannya. Ceritanya dibuat bertele-tele. Suatu adegan yang harusnya dapat diselesaikan, tiba-tiba saja ditambahkan agar terasa panjang. Ini sangat buruk man! Tapi ingatlah, film animasi memang menjanjikan sebuah cerita yang apa adanya. Kita hanya tinggal duduk manis dan menikmati apa yang disajikan sang kreator haha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

time flight