what are you looking for?

Sabtu, 03 Oktober 2015

Attack on Titan : End of the World, Musnahnya Titan Colossal

credit by Google

Setelah sukses dengan Attack on Titan pertama yang terbilang sangat apik, kini di rilislah sekuelnya yang berjudul Attack on Titan : End of the World (Jepang: Shingeki no Kyojin Endo Obu za Warudo). Filmnya masih berhubungan dengan makhluk-makhluk bejat pemakan manusia yang bergentayangan mencari mangsa. Tak seperti prekuelnya, titan-titan yang lebih banyak diekspose kali ini hanyalah titan jelmaan Eren, Shikishima dan titan kolosal saja. Mungkin mengirit budget huhu. Apakah film keduanya dapat diceritakan sebaik pendahulunya?
(mengandung spoiler)

credit by Youtube


  • Main Course
Eren terbangun setelah sesaat berubah menjadi titan. Dia tersadar dalam keadaan terikat di seluruh tubuhnya. Jendral Kubal menginterogasinya dihadapan seluruh anggota resimen. Tiba-tiba muncullah titan yang dapat dikatakan memiliki kecerdasan berlebih. Titan itu merusak apapun dan lalu menculik Eren. Diketahui makhluk besar tersebut merupakan jelmaan dari Shikishima. Lelaki ini kemudian menjelaskan pada Eren bahwa titan merupakan obyek hasil uji coba manusia yang akan digunakan sebagai senjata untuk melawan manusia lain. Shikishima membujuknya pula agar mengikuti tabiatnya guna memerangi pemerintah dengan cara merobohkan tembok di tengah kota.
Anggota team resimen mata-mata yang tersisa; Armin, Jean, Sasha, Sannagi, Hans dan Mikasa berniat untuk menutup lubang di distrik Monzen menggunakan bom yang gagal meledak (cuplikan adegannya ada di Attack on Titan pertama). Misi harus cepat diselesaikan. Shikishima tiba-tiba mencegat serta membujuk keenamnya agar ikut serta dalam misi gegabahnya. Eren yang berada di sana pula tidak menyetujui ajakan dari lelaki itu. Terjadilah konfrontasi yang mengubah tubuh Shikishima dan Eren menjadi titan. Keduanya berjibaku di tengah kota yang sedang memanas.

credit by Google

  • Timeline
Cuplikan Attack on Titan pertama - Jendral Jubal menginterogasi Eren - Eren diculik oleh titan jelmaan Shikishima - penjelasan misi - anggota-anggota resimen mengambil bom yang gagal meledak - Shikishima membujuk mereka - titan Eren dan titan Shikishima berkonfrontasi - titan Shikishima roboh - titan Eren dan anggota-anggota resimen bergotong royong membawa roket yang berisi bom ke tengah dinding - Jubal berubah menjadi titan - bom gagal meledak - titan Shikishima membantu - titan kolosal mati meledak.

  • You Must See
Adegan semasa kecil Eren bersama keluarganya.
Adegan titan Eren dan titan Shikishima berkonfrontasi.
Adegan sakaratul maut titan kolosal.


Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Pada Attack on Titan part 2, tokoh-tokoh yang mati antara lain Paman Souda (ditembak oleh Jubal), Shikishima (memasukkan roket yang berisi bom ke dalam mulut titan kolosal), Sannagi (rela berkorban dengan menarik sebuah bangunan sampai roboh untuk membantu teman-temannya melarikan diri dari serangan titan Shikishima), Jean (mati dipukul oleh titan kolosal) dan Jubal (titan jelmaannya meledak).
Sekedar info bagi kalian yang bingung dengan ketiga titan yang memang terlihat sekilas hampir serupa. Titan Eren memiliki tubuh berwarna abu-abu pucat dengan banyak balutan jaringan otot. Titan Shikishima lebih berwarna merah hampir keunguan yang juga dikelilingi otot-otot seram. Titan kolosal adalah titan yang ukurannya tiga kali lipat daripada titan lainnya, tubuhnya berwarna orange menyala. Titan Kolosal merupakan jelmaan dari jendral Jubal.
Bagaimanakah Shikishima bisa berubah menjadi titan? Siapakah yang memerintah Shikishima? Apakah titan-titan di luar dinding sudah pada mati?

Jangan lupa untuk menyaksikan bagian post-credits scene karena terdapat sebuah plot twist bagi kalian. Burung rajawali yang sedang terbang ternyata memiliki kamera mata-mata, juga sebuah kotak musik yang dapat berbunyi nyaring!!


Baca pula review gue tentang Attack on Titan pertama
Next :  The Martian

1 komentar:

time flight