what are you looking for?

Selasa, 08 Maret 2016

Kungfu Panda 3, Bertemu Sang Ayah

credit by Google

Full banget emang minggu-minggu ini. Setelah weekend sabtu minggu gue lewatkan buat mejeng di bioskop nontonin Comic 8 : Casino Kings Part 2 dan London Has Fallen sekarang hari senin gue masih sempet juga nontonin Kungfu Panda 3 wkwkwk. Lumayan sih sebenernya duitnya juga tapi berhubung sudah teranggarkan sayanglah klo gak dipake. Sebenernya gue baru kali ini nonton serial Kungfu Panda. Yang bagian ketiganya aja seru apalagi sebelum-sebelumnya. Gue jadi niat beneran nonton online film-film sebelumnya hmm.
(mengandung spoiler) 

credit by Youtube

" Never under-estimate the impact of dramatic entrance! " - Po

Kungfu Panda 3 kayaknya masih seputar panda gendut bernama Po yang suka kungfu-kungfuan. Bangkitnya Kai, monster banteng jahat dari dunia arwah akan mengubah kehidupan Po. Kai berniat mencuri Chi semua master, termasuk Oogway. Dengan Chi dari Oogway, Kai kembali ke dunia nyata.
Po kini disuruh master Shifu buat ngajarin kungfu temen-temennya; Tigress, Viper, Monkey, Mantis dan Crane. Tapi disisi lain Po gak mau, dia bilang dia gak bisa ngajarin karena dia blum ahli kungfu. Master Shifu bilang bahwa Po sebagai Pendekar Naga berkewajiban melatih kungfu. Terus begitulah sampai akhirnya Po bertemu dengan ayahnya, Li Shan. Po seneng bukan main ketemu sama ayahnya. Dia dan ayahnya merasa satu hati.

credit by Google

Lalu Kai menyuruh beberapa Chi master-master berubah jadi semacam zombie untuk menyerang Po dan teman-temannya. Berhasil sih mereka menyingkirkan zombie-zombie master itu tapi Kai akhirnya tau bahwa Chi terkuat yang dibilang master Oogway adalah Chi milik Po. Master Shifu menyuruh Po untuk belajar pengendalian Chi. Ayah Po sepakat mengajari Po asalkan dia pergi ke kampung panda. Akhirnya Po dan ayahnya pergi kesana, ikut juga si Mr. Ping; ayah bangau-nya Po. Sampai disana Po belajar menjadi panda sesungguhnya. Guling-gulingan, makan, tidur dan lain-lain.
Master Shifu mengutus Crane dan Mantis untuk menguntit si Kai. Nasib sial Crane dan Mantis berhasil dikalahkan Kai dan diambil Chi-nya. Saat ada waktu Kai menyerang temen-temen Po yang tersisa. Master Shifu, Monkey dan Viper kalah dan diambil Chi-nya. Tigress kabur menuju kampung panda memperingatkan Po.
Ternyata ayah Po gak bisa mengendalikan Chi! Po marah dan malah melatih semua panda di kampung panda untuk berlatih kungfu. Kungfu disini bukan tentang gerakan-gerakan nan indah itu melainkan keahlian mereka satu persatu. Berhasil deh ceritanya. Kai menyerang kampung panda untuk mencari Po. Temen-temen panda membantu Po. Namun Kai hampir berhasil mengalahkan mereka. Po melakukan "Jari Wuxi" dan membawa Kai kembali ke dunia arwah.
Di dunia arwah, Po sempat kewalahan melawan Kai yang masih jago walaupun kebingungan. Di dunia nyata ayah Po dan panda-panda menggabungkan kekuatan dan mengeluarkan Chi mereka. Po merasa terbantu dengan transfer Chi-nya. Kai dikalahkan, para master kembali hidup, Po balik lagi ke dunia nyata sambil bawa oleh-oleh tongkat pemberian master Oogway.

 credit by Official Site

The Fact
  • Kata master Shifu, Chi adalah tenaga yang terdapat dalam makhluk hidup.
  • Master Oogway bersemedi selama 30 tahun agar bisa mendapatkan kekuatan Chi. Po malah cuman semalem doang udah dapet XD.
  • Saat Po dan ayahnya, Li Shan bermain di rumah artefak kungfu milik Oogway terdapat barang-barang langka milik para master antara lain jambangan kesunyian, baju besi master Rhino, busur master Ram, helm pasukan tikus, baju besi anti air master Dolphin, gerobak legendaris kerajaan Hawk dan lain-lain.
  • Kai menyebut dirinya sebagai jendral pembawa bencana, laksamana besar seluruh China, ketua pembunuh, raja dari rasa sakit, monster balas dendam dan pemusnah suami orang. (( PEMUSNAH SUAMI ORANG ))
  • Sebutan Po waktu kecil adalah Lotus.
  • Po mempunyai sepupu kembar bernama Dim dan Sum. Dim Sum nama makanan yang bahkan gue sendiri gak pernah makan! Si Dim dan Sum ini punya temen kembar tiga namanya Ku Ku, Meng Meng dan Shuai Shuai. Sempet juga kesemsem sama cewek panda yang jago maenan kertas diputer namanya Lei-Lei.
  • Ibu Po mati setelah meninggalkan Po di kotak sayur-sayuran. Kayaknya mati diserang serigala.
  • Pasukan pemberontak di kubu panda menyebut diri mereka pasukan pangsit, pasukan penggiling, mie, api, kue, pemeluk erat dan pembawa bencana. Kedua ayah Po; Mr. Ping dan Li Shan, bersatu disebut pertahanan ayah ganda hmmm.
  • Kai mati setelah diserang Po dan naga Chi-nya. Naga Chi sengaja ditelen oleh Kai dan meledak.
  • Master Oogway memberi Po sebuah tongkat berkepala simbol Yin dan Yang. Mengembalikan Po ke dunia nyata.

Grade : 
OutstandingExceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Po disini selalu ngebanyol malahan pas ending pamungkas ngelawan Kai aja doi masih bisa ngelucu. Panda-pandanya kelewatan imut jadi pengen gue bawa pulang satu. Alur cerita emang gak ribet-ribet banget kayak mobil ceper ketemu polisi tidur. Kurang greget cuman di ending film. Chit-Chat!

credit by Official Site

credit by Official Site

1 komentar:

time flight