what are you looking for?

Minggu, 06 Maret 2016

London Has Fallen, Serangan Teroris di Inggris

credit by Google

Berhubung masih weekend dan gak sibuk-sibuk amat gue coba nulis review atau lebih tepatnya spoiler dari film London Has Fallen. Film pertamanya Olympus Has Fallen waktu dulu nonton keren banget, mulai dari White House sampe adegan ledak-ledakannya keren full. Untung sekuel-nya kali ini gak kalah keren dari yang pertama. Secara yang maen Gerard Butler gtu. Padahal ya film Gods of Egypt yang tayang bulan Februari kemaren yang maen juga Gerard Butler ini, tapi sangat disayangkan gagal secara box office :(
(mengandung spoiler) 

credit by Youtube

London Has Fallen bercerita serangan teroris di London, Inggris; yailah di London secara judulnya London Has Fallen hmmm. Suatu ketika negara Filipina diserang teroris yang di ketuai oleh Aamir Barkawi. Filipina jatuh. Pemerintah segera mencari dalang dibalik semua ini. Si Aamir ini berhasil kabur ke Pakistan. Disono anaknya sedang mengadakan pernikahan. Tiba-tiba datang rudal dan menghancurkan semuanya.
Dua tahun kemudian presiden Amerika, Benjamin Asher menerima telepon langsung bahwa perdana menteri Inggris telah meninggal dan akan dimakamkan. Kedua puluh delapan kepala negara sahabat di undang termasuk presiden Amerika; jangan tanya gue pak Jokowi undang kagak -,,-. Sang presiden mengajak agen terbaiknya Mike Banning, Lynne Jacobs sang director dan agen Voight ikut serta. Setelah sampe di London kejadian tak terduga terjadi. Beberapa kepala negara dibunuh, London dalam teror. Presiden Asher kemudian diselamatkan oleh para krunya. Saat menaiki helikopter satu persatu helikopter ditembak jatuh begitu pula sama helikopter sang presiden.
Di Gedung Putih keadaan mulai kacau. Allan Trumbull, wakil presiden Amerika segera mengambil alih dan mengintruksikan langkah-langkah penyelamatan. Diketahui dalang dari semua ini adalah Aamir Barkawi yang masih hidup dan hendak bales dendam kepada Amerika. Di London, Mike sepakat menolong presiden agar mengungsi ke markas persembunyian MI6. Di markas presiden menerima pesan dari Gedung Putih agar pergi ke kedubes Amerika untuk mendapatkan penyelamatan. Namun markas mulai gak aman, teroris menyerbu.
Dengan naik mobil mereka pergi ke kedubes. Ditengah jalan mobil yang ditumpangi presiden dan Mike ditembak. Presiden diculik. Mike kemudian ditemukan oleh pasukan khusus dari kedubes. Segeralah mereka pergi ke sebuah gedung tempat presiden akan dieksekusi secara live dan di upload ke Youtube.. Tapi semua berjalan lancar lah, sang ketua teroris berhasil dilumpuhkan, presiden berhasil diselamatkan tanpa adanya kematian.

credit by Google

The Facts
  • Mike Banning adalah seorang secret agent bagi presiden Amerika. Kerjaannya cuma ngawal presiden kesana-kemari. Punya istri yang lagi hamil namanya Leah Banning. Tadinya Mike mau resign dari agen tapi gajadi.
  • Tokoh-tokoh staff Gedung Putih antara lain :
  1. Benjamin Asher (presiden Amerika), kode buat presiden adalah tangan kidal.
  2. Mike Banning (secret agent)
  3. Lynne Jacobs (director Gedung Putih), mati saat helikopter yang dinaikinya bersama presiden dan Mike jatuh.
  4. Voight (secret agent), mati ditembak di dalam mobil saat melarikan diri bersama presiden.
  5. Bronson (secret agent), mati ditembak di Buckingham Palace.
  6. Allan Trumbull (wakil presiden Amerika)
  7. Rose Kenter (sekretaris presiden)
  8. Ruth McMillan (menteri pertahanan Amerika)
  9. Edward Clegg (jendral Angkatan Darat Amerika)
  10. Mason (pemimpin staff)
  11. Ray Monroe (kepala NSA)
  • Dari kedua puluh delapan kepala negara yang hadir antara lain :
  1. Agnes Bruckner (kanselir Jerman), mati ditembak didepan Buckingham Palace.
  2. Bowman (perdana menteri Kanada), mati bersama istrinya saat mobil yang dinaiki meledak.
  3. Antoni Gusto (perdana menteri Italia), mati bersama istrinya di salah satu menara Buckingham Place yang meledak.
  4. Nakushima (perdana menteri Jepang), mati saat jembatan Chelsea runtuh dan mobilnya masuk ke laut.
  5. Jacques Mainard (presiden Perancis), mati saat kapalnya meledak.

credit by Google

  • Aamir Barkawi adalah menteri olahraga Indonesia, eh salah itu Imam Nahrawi wkwk. Aamir Barkawi itu ketua teroris yang mulanya menyerang Filipina namun berhasil kabur. Mempunyai anak bernama Kamran Barkawi, Raza Mansoor dan Sultan Mansoor. Kamran mati terkena ledakan di gedung tempat penyanderaan presiden. Raza mati ditusuk oleh Mike Banning. Sultan mati terkena rudal saat dirinya sedang dalam acara pernikahan di Pakistan. Aamir Barkawi sendiri akhirnya mati ditembak rudal Amerika di Yaman.
  • Anggota London antara lain Jacqueline "Jax" Marshall (MI6 agent), John Lancaster (MI5 Intelligence Chief), Will Davis (letnan SAS) dan Hazard (chief).
  • Mike di akhir film punya anak cewek bernama Lynne. Seinget gue dinamai dari Lynne Jacobs yang udah mati, perempuan yang akan jadi wali baptisnya.

credit by Google

Grade :
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - Poor - Dreadful - Troll 

Dulu sewaktu film Olympus Has Fallen, Allan Trumbul disini adalah juru bicara presiden sekarang jadi wakil presiden. Ruth McMillan juga sebelumnya sekretaris presiden sekarang jadi menteri pertahanan. Masih inget gue gmana lucunya si Ruth ini sewaktu film pertama ditendangin sama teroris trus disuruh jalan keluar dari Gedung Putih, untungnya gak jadi ditembak. Wanita kuat dia :D
Filmnya sendiri menurut gue keren. Porsi action dan ledakan seimbang, drama-drama melow gak ada. Gak tau juga nilai di IMDB jelek banget. Film mesti tonton! Layak masuk Oscar!

" To those who threaten our freedom: America will rise up. And make no mistake; we will find you, and we will destroy you. " - Allan Trumbull

credit by Google

1 komentar:

time flight