what are you looking for?

Jumat, 19 Juni 2015

Minions ; Terima Kasih Kevin, Stuart and Bob

" Hello papagena tu le bella con la papaya " - Stuart
credit by Google

Minions. Semua orang tahu Minion. Plis, ini bukan film Minion buatan game Clash of Clans wkwk. Minions adalah makhluk kecil lucu, imut dan berwarna kuning yang dahulu membantu Gru mencuri bulan dalam Despicable Me. Kabar baiknya, kini mereka mempunyai film sendiri. Wew. Film mereka bahkan termasuk dalam daftar film paling ditunggu tahun 2015! Minions dapat kita tonton pada bioskop-bioskop Indonesia bahkan sebulan sebelum tanggal rilis resminya di negeri Paman Sam. Asyik.
(mengandung spoiler)

credit by Youtube

  • Main Course
Masih dengan tingkah polah lucu mereka, dikisahkan takdir para Minion adalah mencari great super-villain boss. Akan tetapi mencari boss terjahat yang paling keji amatlah sulit. Mereka berusaha dan terus berusaha. Menjadi anak buah T-Rex, manusia purba, antek-antek Pharaoh, Dracula, Genghis Khan dan Napoleon pun tak kunjung membuahkan hasil hingga mereka harus terdampar di Antartika.
Terpanggilah Kevin; ketua dari para Minion yang hendak melakukan perjalanannya mencari boss terjahat. Dipilih jugalah Bob dan Stuart untuk mendampingi Kevin berpetualang. Perjalanan mereka akhirnya sampai di Orlando, di tempat sebuah konfrensi bernama Villain-Con; tempat para penjahat kelas super berkumpul. Cerita berlanjut kepada ketiga Minion yang kesemsem terhadap keagungan Scarlet Overkill; penjahat terkenal paling sadis yang selalu berhasil bebas dari semua orang yang hendak menangkapnya. Kevin, Stuart dan Bob menginginkan ketiganya menjadi anak buat Scarlet. Dan kisah mereka pun dimulai...

Alur cerita Minions dimulai dari pengenalan Minion saat mereka lahir - Minions mulai menjadi anak buah beberapa penjahat terkuat dijamannya -  terdampar di Antartika - perjalanan Kevin, Stuart dan Bob - tiba di negara Amerika - menumpang mobil keluarga penjahat - tiba di Orlando - menjadi anak buah Scarlet Overkill - pencurian mahkota kerajaan Inggris - Bob menjadi raja - Scarlet mengkhianati Kevin, Stuart dan Bob - penobatan Scarlet yang hampir jadi ratu - Kevin, Stuart dan Bob berlari karena dikejar-kejar para penjahat super - Kevin menolong Stuart dan Bob yang disandera Scarlet - Kevin menjadi bentuk raksasa - Scarlet hampir mati - acara penghargaan oleh ratu Elizabeth - Scarlet dan suaminya membeku - kemunculan Gru.

  • You Must See
Appetizer film saat para Minion menjadi anak buah T-Rex, manusia purba, Pharaoh, Dracula, Genghis Khan dan Napoleon. Dijamin kocak.
Moment seru ketika Scarlet Overkill membuka lowongan bagi setiap orang untuk menjadi anak buahnya. Stuart menelan permatanya!
Adegan Kevin, Stuart dan Bob saat mencuri mahkota kerajaan dari ratu Elizabeth.
Moment Bob berhasil mencabut pedang Excalibur.
Dan ketika Kevin menjadi raksasa wkwk.

  • Trivia
Kevin adalah leader dari semua Minion yang ada dimuka bumi ini. Tidak diketahui kapan dan bagaimana bisa dia melakukannya.
Minions menjadi anak buah penjahat-penjahat super pada jamannya, T-Rex (salah satu Minion memetik pisang yang mengakibatkan batu berguling dan membawa sang T-Rex masuk ke dalam jurang lahar), Manusia Purba (yang tewas dimakan beruang), Pharaoh (membuat sketsa yang salah dan akhirnya menjungkir-balikan Piramida), Dracula (secara tidak sengaja mengubah sang Dracula menjadi debu di acara ultahnya), Genghis Khan (yang mati terpeleset saat Minion sedang mengepel) dan Napoleon (membuatnya mati terkena meriam).
Sang Dracula disebutkan berulang tahun yang ke-357.
Kevin diceritakan selalu percaya diri. Stuart si penyuka musik yang selalu membawa gitar kemana pun dia pergi. Bob yang paling kecil, penakut dan lebih suka membawa boneka Teddy Bear.
Herb; istri dari Scarlet Overkill, memberikan peralatan canggih untuk ketiga Minion. Kevin diberikan pistol lahar, Stuart diberikan topi penghipnotis dan Bob diberikan tangan elastis.
Terdapat sebuah adegan saat para personel The Beatles menyebrangi zebra cross untuk foto cover album pertama mereka berjudul Abbey Road. Akan tetapi yang terlihat hanya kakinya saja.
Saat Bob hendak masuk ke dalam Westminster Abbey dan meninggalkan tikus temuannya, terdengar dirinya menyanyikan sebuah lagu yang bernada mirip lagu Burung Hantu dari Indonesia.
Ratu Elizabeth memberikan hadiah pada ketiga Minion karena telah berhasil menyelamatkan negara Inggris. Kevin diberi sebuah gelar kehormatan, Stuart diberikan super ukulele; yang malah dihancurkannya, dan digantikan oleh sebuah bola kristal salju. Bob diberi mahkota emas untuk boneka Teddy kesayangannya dan secara jelas dia pun mengucapkan Terima Kasih.
Bahasa Indonesia diucapkan para Minion lebih dari satu kali. Seperti pada adegan menunggu tumpangan ke Orlando, Kevin sempat mengucapkan kalimat Hey Stuart, Kemari, serta dalam pidato kenegaraan Bob yang terdengar kata Kurang.
Scarlet Overkill dan suaminya tidak mati saat Kevin menelan roket dan meledak bersama mereka. Kevin jelas-jelas tidak mati, namun Scarlet dan suaminya berhasil dilumpuhkan oleh Gru menggunakan pistol pembeku.
Gru muncul di penghujung cerita saat dirinya terlihat masih kecil. Dia pun pergi menggunakan pesawat setelah membekukan Scarlet Overkill dan suaminya.
Film ini bersettingkan tahun 1968 atau 42 tahun B.G (Before Gru).

credit by Google

Minions ini secara keseluruhan memang sangat menghibur, bahkan untuk anak-anak kecil sekalipun mereka tidak perlu ribet membaca teks-teks yang panjang. Film ini tidak ada teksnya sama sekali!
Menurut gue pribadi sih filmnya bikin ngantuk total. Apalagi humor yang terselip terkesan garing, jadi ya begitulah. Gue beberapa kali mencoba untuk tertawa namun gagal wkwk. Durasi yang terlalu pendek sekitar 1 jam 20 menit menurut perhitungan juga bikin ceritanya tidak berkembang baik. Ada yang tahu kemana si Tim, Mark, Phil, Dave, Billy, Barry dan Jerry? Ehm boring-boring Minions so far..


Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptablePoor - Dreadful - Troll

Menurut adek gue sih filmnya lucu dan enteng. Iya lucu bagi anak-anak dan enteng banget kayak kentut baru keluar wkwk. Sekedar info, buat kalian yang berencana hendak menonton bersama anak kecil, film ini sangatlah direkomendasikan. Jangan lupa menyaksikan moment saat Bob dipilih menjadi raja. (( King Bob!! ))


Next :  Poltergeist

1 komentar:

time flight