what are you looking for?

Kamis, 12 November 2015

Spectre, Film Drama Melankolis Agen 007

credit by Google

Haloo, semalem gue akhirnya bisa juga nonton Spectre nih ceritanya setelah kesibukan yang melanda XD. Nontonnya sambil ditemenin Manager gue pula. Rada gak enak sih cuman ya udahlah ya dianya maksa-maksa minta ikut hmm. Spectre mengambil terusan antara Skyfall, Quantum of Solace, Casino Royale dan Octopussy. Filmnya sendiri berdurasi dihitung sekitar 2 jam 30 menit, film terlama yang pernah ada yang gue tonton di bioskop.
(mengandung spoiler) 

video by Youtube

Spectre, serial James Bond kali ini lebih mengedepankan drama melankolis daripada aksi tembak-menembak liar dijalanan. Bahkan theme song film Spectre mengambil lagu Writing's on The Wall-nya Sam Smith, lagu yang terdengar melow-melow syahdu. View-view indah nan mempesona tetap ada saat si Bond sendiri pergi melanglang buana mengejar musuh-musuhnya, seperti Day of The Dead Festival; parade kematian di Meksiko, kunjungan Bond ke kawah meteor yang dijadikan markas besar Spectre, pemandangan indah gunung salju di Altaussee, Austria dan banyak lagi. Sisi drama melankolisnya sendiri terjadi saat Bond yang terpesona dengan Dr. Madeleine Swann yang notabene anak perempuan musuh bebuyutan lamanya, Mr. White. Bond bahkan rela menolong Swann ditengah 3 menit kepunyaannya antara menolong Swann yang terikat dan menyelamatkan nyawanya sendiri dari keruntuhan gedung. Bond juga sempet mati gaya saat bertemu Lucia Sciarra yang adalah janda dari Marco Sciarra, orang yang dibunuhnya.
Disamping mengedepankan drama, Spectre juga menyoroti kisah masa kecil James Bond sendiri. Kita bakal diliatin hubungan antara orang tua James Bond dengan orang yang mengapdosinya sampai ke dalam cuplikan-cuplikan Skyfall dan hubungan Bond dengan kepala organisasi Spectre. Saking gak bisa move on sampai-sampai alur filmnya membosankan. Dikit-dikit ngobrol, seks, flashback, baper, sedikit seks, ngobrol, baru deh tembak-tembakan trus ngobrol lagi..

credit by Google

  • Main Course
James Bond yang setelah melihat video kiriman dari M (Mansfield bukan Mallory) pun memburu seseorang yang diketahui bernama Marco Sciarra. Setelah Marco tewas diketahui terdapat sebuah organisasi rahasia yang bermaksud untuk membunuh The Pale King; si muka pucat. Dari pembicaraan dengan Lucia, Bond berhasil tahu tempat organisasi rahasia tersebut akan mengadakan rapat selanjutnya. Dengan bantuan cincin bergambar gurita yang diambil dari Marco, Bond berhasil masuk ke dalam rapat tertutup organisasi rahasia itu. Dalam rapat dipilihlah pengganti Marco yang telah tewas yaitu Mr. Hinx. Sang pemimpin organisasi, Franz Oberhauser terdapat dalam rapat tersebut.
Moneypenny memberitahu Bond bahwa The Pale King ternyata adalah musuh bebuyutan lamanya, Mr. Smith. Bond pun pergi ke Austria untuk menemuinya. Mr. White yang berkata umurnya sudah tidak lama lagi bunuh diri dengan meninggalkan wasiat untuk Bond agar menyelamatkan putrinya yang akan membimbingnya ke L'Americain.
Anak perempuan Mr. White, Dr. Madeleine Swann mengartikan L'Americain bukanlah nama seseorang melainkan sebuah hotel yang disinggahinya setahun sekali bersama Mr. White dan ibunya. Di L'Americain terdapatlah sebuah peta yang akhirnya memberikan lokasi dari Franz Oberhauser. Belakangan diketahui nama organisasi rahasia tersebut bernama Spectre.
Bond dan Swann yang pergi ke Tangier untuk menemui Oberhauser mendapat kesulitan di kereta. Mr. Hinx tiba-tiba menyerang mereka berdua. Untung bagi mereka Mr. Hinx tewas. Setelah tiba di Tangier, Bond dan Swann dijemput oleh mobil yang membawa berdua ke sebuah kawah meteor yang dijadikan markas besar Spectre. Franz Oberhauser yang kini menyebut dirinya Ernst Stavro Blofeld pun menyiksa Bond. Aksi tembak-menembak tak terelakan. Markas besar Spectre pun hancur terkena ledakan. Bond dan Swann kembali ke London.
Di London, M, Tanner, Q, dan Moneypenny membuat rencana untuk menghancurakan C. C (Max Denbigh) adalah seseorang yang hendak mengambil alih misi 00. Dalam perjalanan Bond diculik dan dibawa ke gedung lama MI6. Dalang dari semua ini ternyata adalah Franz Oberhauser / Ernst Stavro Blofel yang berhasil selamat dari ledakan di Tangier. Dia menculik pula Swann dan menyekapnya dalam gedung yang akan diledakkan dalam waktu 3 menit. Bond berhasil menyelamatkan Swann dengan menggunakan skyboat. Naas bagi Oberhauser helikopter yang dinaikinya terjatuh karena Bond. Oberhauser pun ditangkap.

credit by Google

  • Trivia
Organisasi Spectre dilambangkan dengan gambar gurita yang biasanya terukir dalam cincin. Anggota penting Spectre ada tujuh orang dimisalkan dengan lengan; Mr. White, Sciarra, Le Chiffre, Dominic Greene, Raoul Silva, 2 lagi gak tau, yang tehubung ke Franz Oberhauser sebagai sang kepala.
Cincin bergambar gurita milik anggota Spectre dapat memberikan informasi tentang indentitas beberapa jumlah anggota yang terdaftar dalam organisasi tersebut.
Orang tua James Bond meninggal saat mendaki gunung. Sewaktu kecil Bond diadopsi oleh Hannes Oberhauser yang juga ayah dari Franz. Jadi hubungan Bond dan Franz adalah saudara angkat.
Lucia Sciarra, istri dari Marco Sciarra. Diselamatkan oleh Bond setelah memberitahu rahasia organisasi Spectre.
Madeleine Swann adalah seorang dokter fisiologi yang bekerja di klinik medis pribadi Hoffler Klinic di Altaussee, Austria. Anak dari Mr. White. Orang yang memberitahu Bond maksud L'Americain yang ternyata nama hotel di Maroko. Bond girl yang jatuh ke dalam pelukan James Bond.
Max Denbigh; yang disebut sebagai C, adalah anggota pemerintah Inggris dan juga kepala MI5. Berencana untuk memperoleh akses penuh ke "Sembilan Mata", program yang membuatnya dapat mengakses anggota-anggota intelijen di sembilan negara dan menghapuskan program 00. Anak didik Franz Oberhauser. Program Sembilan Mata gagal berkat keahlian Q. C mati terjatuh dari balkon lantai 2.
Franz Oberhauser mengganti namanya menjadi Ernst Stavro Blofel dengan memalsukan kematiannya sendiri bersama ayahnya. Nama Ernst Stavro Blofel diambil dari pihak ibunya.
Mobil keren yang dicuri Bond dari Q bertipe Aston Martin DB10. Mobil dengan beberapa senjata canggih. Q bermaksud membuat mobil ini untuk agen 009.
Mobil keren yang digunakan oleh Mr. Hinx untuk aksi kejar-kejaran mobil dengan Bond bertipe Jaguar C-X75.
Mobil yang menjemput Bond dan Swann di Tangier adalah tipe Rolls Royce Silver Wraith buatan tahun 1948.
Marco Sciarra mati terjatuh setelah pukul-pukulan dengan Bond di dalam helikopter.
Mr. Hinx, orang kekar pengganti Marco di Spectre. Mati terseret setelah tali pengikat lehernya tersambung di tabung gas yang jatuh ke luar gerbong kereta.
Mr. White mati menembak dirinya sendiri setelah memberi pesan agar menyelamatkan anak perempuannya.
Markas besar Spectre di Taiger menggunakan lubang bekas kawah meteor berlokasi di Erfoud, Maroko.
Saat Bond disiksa dengan dimasukkan jarum ke dalam kepala ketiga kalinya, dia sempat memberikan jam tangan kepada Swann dan berkata, "Tempus Fugit" yang dimaksudkan agar Swann berlari karna jam tangannya akan meledak dalam satu menit.
Appetizer film Spectre dimulai saat festival The Dead are Alive di Meksiko. Desert film Spectre adalah Bond yang berkunjung menemui Q di lab-nya guna meminjam mobil lain ciptaan Q untuk menemui Swann.

credit by Google

Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Dibanding dengan The MAN From Uncle dan Mission Impossible terasa kurang jika menonton film bergenre action mata-mata tanpa kejar-kejaran, tembak-tembakan seru di dalam mobil. Film Spectre gagal membuat visualisasi tersebut. Malahan adegan seks yang rada gak penting di-shoot dalam waktu lama. Emang seru sih adegan pukul-pukulan dalam helikopter saat berduel dengan Marco Sciarra juga adegan gedung bekas MI6 yang runtuh tapi bagi gue rasanya kurang greget, ditambah durasi film yang lebih dari 2 jam bikin pegel. Jangan bawa anak-anak jika kalian tidak ingin anak-anak kalian ternoda.

" You've got a secret. Something you can't tell anyone, because you don't trust anyone. " - Eve Moneypenny

credit by Google

credit by Google

2 komentar:

time flight