what are you looking for?

Sabtu, 31 Oktober 2015

Paranormal Activity : The Ghost Dimension Review

Happy Halloween Day..
Malem Halloween tahun ini gue isi dengan nonton film di bioskop. Kebetulan film yang gue tonton juga bertema horror yaitu sekuel dari Paranormal Activity berjudul Paranormal Activity : The Ghost Dimension. Lumayan kan ya daripada lu manyun di rumah wkwk. Sebenernya sih gue tipe orang penakut tapi ya mau dikatakan apa lagi kebetulan seneng sih.
(mengandung spoiler) 

credit by Google

  • Main Course
Sajian pembuka film dimulai pada tahun 1988 diperlihatkan seorang laki-laki yang dibunuh oleh sesuatu tak kasat mata dengan ditonton oleh dua anak perempuan plus neneknya. Dua puluh lima tahun kemudian diceritakan tinggallah Ryan Fleege, Emily dan anaknya, Leila yang sedang menyambut saudara dari Ryan, Mike untuk tinggal bersama dirumah mereka sambil menunggu hari Natal. Semua berjalan biasa saja hingga mereka hendak mendekor halaman rumah sampai menemukan sebuah kardus lama yang berisi kamera boks, kapur, minyak suci dan beberapa kaset milik pemilik rumah sebelumnya.
Ryan yang memang hobi mendokumentasi kegiatan sehari-hari mereka kemudian mencoba menggunakan kamera hasil temuannya. Sesuatu tak terduga terjadi, dia melihat didalam kamera dan melihat siluet hitam selalu mengerubungi rumahnya. Tidak tahu karena layar kamera yang sudah usang atau memang terjadi sesuatu dirumahnya, Ryan pun memutar seluruh kaset temuannya bersama Mike. Karena tidak ingin sesuatu terjadi dengan keluarganya, Emily meminta bantuan seorang pastur. Naas anak perempuan mereka, Emily terkena dampaknya sampai dia bisa berkomunikasi dengan sang penghuni rumah yang disebutnya sebagai Toby.

credit by Youtube

Alur ceritanya dimulai dari seorang laki-laki dibunuh diawal film - pengenalan keluarga Fleege - penyambutan Mike dirumah - keluarga Fleege kedatangan Skyler - keluarga Fleege mendekorasi rumah untuk Natal - Ryan dan Mike menemukan kardus saat mendekor halaman - sesuatu yang aneh terjadi di rumah - pastur Todd datang membantu - Ryan berinisiatif menaruh kamera disekeliling rumah - Toby mewujud setiap malam - Leila diteror oleh Toby - Leila diajak masuk ke dalam terowongan dikamarnya - pastur Todd, Ryan, Emily, Mike dan Skyler merencanakan pengusiran - Toby berhasil dijebak didalam lingkaran Hexagram - Pastur Todd tewas - Mike dan Skyler tewas - Ryan tewas - Emily dan Leila pergi ke dunia tempat dua anak perempuan di awal film berada - Toby berhasil mendapatkan wujud - Emily tewas - Leila dibawa pergi oleh Toby.
 
credit by Google

  •  Time Line
Santa Rosa, California, 03 September 1988 : appetizer film saat seorang laki-laki yang dibunuh oleh sesuatu tak kasat mata. Terlihat pula dua orang anak perempuan bersama dengan neneknya yang melihat si laki-laki tewas.
Santa Rosa, California, Desember 2013 : keluarga Fleege hidup. Cerita di film bermula.
12 Desember 2013, 01.26 (night 1) : malam dimana Ryan dan Mike mulai menaruh 4 kamera, 2 di kamar Leila, 1 di ruang tamu dan 1 di lantai 2. Toby mulai mewujud dikamar Leila sebagai bayangan hitam.
13 Desember 2013 : Leila mulai menggambar simbol-simbol aneh di dinding yang diketahui sebagai terowongan yang menghubungkan dunia sekarang dengan dunia saat dua anak perempuan di awal film hidup.
14 Desember 2013 (night 3) : Leila bangun ditengah malam dan diikuti oleh Toby. Leila menyalakan gas di ruang tamu dan hendak membakar kertas. Emily datang dan menghentikannya.
15 Desember 2013 (night 4) : Siang harinya Emily meminta bantuan. Pastur Todd datang dan menanyai Leila sesuatu yang dialaminya hingga Leila menggigitnya. Malamnya Ryan dan Mike melihat rekaman seorang perempuan yang mendapatkan vision tempat dimana Ryan dan Mike berada.
16 Desember 2013 (night 5) : Siang harinya keluarga Fleege, Mike dan Skyler menemukan video saat hidupnya Hunter, orang yang bertanggal lahir sama dengan Leila. Malamnya muncul retakan didalam kamar Leila. Leila masuk ke dalam terowongan.
17 Desember 2013 (night 6) : Ryan dan Mike diteror oleh Toby. Leila hilang dan ditemukan kembali. Keluarga Fleege pergi dari rumah.
18 Desember 2013 (night 7) : Ryan, Emily, Mike dan Skyler membuat rencana untuk menjebak Toby dibantu oleh Pastur Tood. Emily dan Leila memasuki terowongan dan sampai ke tempat dua anak perempuan di awal film berada. Semua orang tewas kecuali Leila. Toby mendapatkan wujudnya.
06 Juni 2005 : Tanggal dimana Leila dan Hunter Rei lahir.

credit by Google

  • Trivia
Dua anak cewek di awal film bernama Katie dan Kristi, dua cewek yang di video pake daster putih. Kristi yang sering berkomunikasi dengan Toby dan bisa melihat vision. Nenek yang bersama keduanya bernama Lois. Laki-laki yang meninggal di awal film bernama Dennis, pacar dari ibu kandung mereka (Paranormal Activity 3).
Leila dan Hunter Rei sama-sama lahir pada tanggal 06 Juni 2005. Hunter Rei adalah anak dari Kristi. Pastur Todd berkata kejadian ini merujuk pada angka 666; gue gak tau kenapa mereka gak lahir tanggal 06 Juni 2006 -_-
Para penyihir The Midwives menggunakan darah dua orang yang lahir bersamaan untuk melayani dan membawa sesuatu ke dunia. Mereka juga menggambar makhluk dengan mata banyak; persis Baphomet punya tanduk. Pastur Todd juga bilang tanggal lahir Leila dan Rei yang sama akan digunakan oleh iblis jahat; yang menyebut namanya Toby, untuk melakukan pengurbanan berdasarkan kitab Wahyu 5: 6 "Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh Bumi." Faktanya disambung-sambungin -_-
Si iblis Toby dijebak menggunakan selimut yang dibasahi air suci, kebijaksanaan Salomo, doa Salam Maria, garam dan simbol Hexagram. Yang bikin film parah ini nyangkutin antara agama sama demonic -_-
Skyler merupakan teman lama Emily yang berprofesi sebagai ahli Feng Shui.
Semua tokoh di film tewas kecuali Leila yang akhirnya dibawa pergi oleh Toby yang udah punya wujud. Ryan mati perutnya dirobek tangan hitam, Emily mati kemungkinan dicekik oleh Toby, Skyler mati tubuhnya dirasuki oleh bayangan hitam, Mike mati tubuhnya terkena cipratan muntah si Skyler.

credit by Google

Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Overall filmnya dua poinlah diatas Insidious sama Poltergeist tapi masih gak lebih dari Acceptable. Ngerti aja sih sama doa-doa yang digunakan Pastur Todd soalnya gue orang Katholik. Cuman gak ngerti ada tuh adegan si Leila maenan Bloody Mary-an; mana alay lagi dibalik Yram Ydoolb, itu buat apaan? Kasian keluarga Fleege hidupnya gak sampe ngerayain Natal hiks. Filmnya ditonton oke, gak ditonton gak rugi. Buat Halloween-an mah lumayan sih.

credit by Google

2 komentar:

  1. Anda dapat membaca juga sepak bola terbaik, prediksi berita di situs saya
    Prediksi Bola Terbaik
    Terima Kasih

    BalasHapus

time flight