what are you looking for?

Jumat, 05 Agustus 2016

Suicide Squad, Penjahat Tidaklah Selalu Jahat

credit by Google

Satu lagi film buatan DC Comics yang layak tonton pertengahan tahun ini. Bertajuk the worst heroes ever, film Suicide Squad melakonkan para penjahat super nomor wahid dalam jagat DC. Para penjahat disini diberikan sebuah kesempatan untuk bisa meringankan hukuman mereka di penjara yang mesti mereka bayar dalam sebuah misi. Mengambil tokoh-tokoh yang lumayan terkenal di jagat DC seperti Joker si musuh besar Batman, Captain Boomerang, Deadshot dan ditambah pula Harley Quinn yang lumayan seksi nan fenomenal diharapkan masyarakat dapat merubah imej jika para penjahat tidaklah selalu jahat.
(mengandung spoiler) 

credit by Youtube

Di suatu tempat di penjara yang disebut Belle Reve ditahanlah beberapa penjahat yang memiliki beberapa "ketidaknormalan". Di kepalai oleh Amanda Waller, dia memutuskan untuk menugaskan para penjahat ini dalam misi khusus. Diperkenalkan Deadshot, Harley Quinn, Captain Boomerang, El Diablo, Killer Croc, Enchantress dan Slipknot di hadapan seluruh anggota pemerintahan Amerika. Waller kemudian menugaskan Rick Flag sebagai pemimpin team. Rick juga mengajak pelindungnya bernama Katana ikut serta.
Enchantress aka Dr. June Moone mendadak susah sekali menguasai kekuatannya dan menghilang. Dia mencari saudara laki-lakinya, Incubus untuk bersama menguasai dunia. Rick yang pacar dari Dr. Moone mau gak mau mesti mencari kemana dia pergi. Stasiun bawah tanah Midway dikuasai oleh Enchantress dan Incubus.
Berangkatlah Rick dan teamnya dalam sebuah misi. Misi yang ternyata adalah menyelamatkan Waller di tengah gedung yang berada dalam hiruk pikuk insiden Midway. Sebelumnya team ini susah sekali diatur hingga diancam dengan bom yang telah ditanam penjaga Belle Reve. Pada mulanya team menurut akan semua perintah dari Waller tapi setelah Joker yang selalu datang tiba-tiba membuat mereka merubah pandangan. Joker mengajarkan mereka apa itu kebebasan. Padahal Joker hanya ingin menyelamatkan Harley Quinn dari Waller. Ditambah Deadshot yang menemukan berkas rahasia dan mengetahui apa arti sebenarnya misi dari Waller, team meninggalkan Rick sendirian.
Rick memberitahu misi keduanya adalah misi bunuh diri yang bahkan dia sendiri gak yakin bakal selamat. Rick hanya ingin menyelamatkan Dr. Moone yang menghilang dibawah pengaruh penyihir Enchantress. Waller menginginkan Dr. Moone karena dia adalah aset negara. Pada akhirnya team mau lagi membantu Rick menyelamatkan pacarnya.
Ditengah jalan team diserang pasukan dari Enchantress. Waller diculik dari dalam helikopter. Bahu membahu kemudian team melawan pasukan Enchantress. Incubus berniat melindungi saudarinya dari serangan selagi Enchantress melepaskan mantra-mantra untuk menghancurkan Bumi. Incubus berhasil dikalahkan dengan pengorbanan El Diablo. Saat-saat terakhir, Rick, Deadshot, Killer Croc, Harley Quin, Katana dan Captain Boomerang mengalahkan Enchantress serta menyelamatkan Dr. Moone. Sekali lagi Bumi selamat dari bencana.

credit by Google


Yang perlu diketahui dari Suicide Squad
  • Suicide Squad terdiri dari Rick Flag (pemimpin), Deadshot, Harley Quinn, Captain Boomerang, El Diablo, Killer Croc, Slipknot, Katana dan beberapa tentara ARGUS.
  • Deadshot aka Floyd Lawton. Seorang pembunuh bayaran, dapat menembak hampir semua target dalam jarak jauh maupun dekat. Salah satu kelemahannya adalah apa pun yang berhubungan dengan anak perempuannya, Zoe. Ditangkap dan dibawa ke penjara oleh Batman.
  • Harley Quinn aka Dr. Harleen Quinzel. Bermula menjadi seorang psikiater untuk Joker, namun malah jatuh cinta dan membuatnya menjadi sesinting Joker. Total wild card, loves puddin. Senjatanya adalah tongkat pemukul baseball. Dimasukkan ke penjara oleh Batman.
  • Rick Flag merupakan anggota ARGUS, bekas tentara militer, terlahir sebagai pemimpin, ahli dalam taktik, pacar dari Dr. Moone.
  • Amanda Waller. Agen pemerintah, pemberi perintah Suicide Squad, orang yang bertanggung jawab terhadap penjara Belle Reve, pembunuh berdarah dingin.
  • Captain Boomerang aka Digger Harkness. Orang Australia, bertanggung jawab dalam 98 aksi pencurian, penyuka unicorn pink garis keras, lihai menggunakan bumerang. Ditaklukan oleh The Flash dan dibawa ke dalam penjara.
  • El Diablo aka Chato Santana. Memiliki kekuatan api, inti tubuhnya sekitar 666 derajat Fahrenheit, di film diceritakan dapat berubah menjadi iblis api. Mulanya memiliki istri dan dua orang anak namun semua meninggal karena kesalahannya.
  • Killer Croc aka Waylon Jones. Mengalami kemunduran mutasi, raja bawah tanah, pemakan manusia, jangan dekat-dekat.
  • Enchantress aka Dr. June Moore. Musuh utama dalam film ini. Tak sengaja memasuki gua yang salah dalam perjalanan membuat tubuh Dr. Moone dikuasai oleh penyihir Enchantress. Dapat ditaklukkan karena Waller memiliki jantungnya. Penyihir Enchantress berumur 6313 tahun dan memiliki saudara laki-laki. Dr. Moone ceritanya pacar dari Rick Flag.
  • Joker aka Mr. J. Total megalomaniac, musuh besar dari Batman, puddin dari Harley Quinn.
  • Slipknot aka Christopher Weiss. Pembunuh terlatih, benci sekali diikat.
  • Katana aka Tatsu Yamashiro. Ninja samurai, mengerikan, fatal, gak banyak ngomong, pelindung Rick Flag. Samurainya berisi jiwa-jiwa orang meninggal.
  • Para penjahat Suicide Squad telah diberi bom kecil yang disuntikkan ke dalam tubuh mereka. Jika melawan, Waller hanya tinggal memencet tombolnya dan meledaklah mereka. Beberapa penjahat juga seringkali disuntikkan cairan Forcetive untuk meredakkan ketidaknormalan mereka.
  • Belle Reve adalah penjara tempat metahumans dan para penjahat super. Diawasi langsung oleh Amanda Waller. Lokasi rahasia yang terletak di rawa-rawa Terrebonne Parish, Louisiana dekat dengan Teluk Meksiko.
  • Dr. Harleen Quinzel diubah oleh Joker menjadi seorang psikopat dengan cara otaknya diberi aliran listrik, permainan kata-kata dan bahkan mengajak Harley melompat masuk ke dalam cairan kimia Ace. Semua ini berhasil karena memang Harley jatuh cinta kepada Joker jadi disuruh apa aja mau.
  • Misi Suicide Squad adalah menyelamatkan Waller dan juga HVT-1. HVT-1 disini kode untuk Dr. Moone.
  • Sel Harley Quinn berada di sektor C Belle Reve, sel Captain Boomerang berada di nomor D-108, Killer Croc dikurung di sel bawah tanah, El Diablo dikurung dalam tangki air, Deadshot di penjara dalam sel biasa.
  • Waller mengabulkan beberapa permintaan dari Suicide Squad diakhir misi. Memberi Harley Quinn mesin ekspreso, memperbolehkan Deadshot bertemu anak perempuannya dan memasang tv kabel di dalam sel Killer Croc.
  • Ban di leher Deadshot tertulis I am the light, the way. Dagu El Diablo terdapat tatto bertuliskan Diablo. Kaos biru Captain Boomerang tertulis kata Captain. Kaos Harley Quinn tertulis Daddy's Lil Monster. Bagian belakang jacket Harley Quinn tertulis Property of Joker. Di tongkat baseball milik Harley Quinn tertulis Good Night.
  • Film ini mengambil event setelah film Batman v Superman, event setelah Superman diceritakan meninggal.
credit by Google
 
The Fallen
  • Slipknot mati diledakkan bagian kepalanya oleh bom yang ditanam penjaga Belle Reve. Waller memencet tombolnya saat Slipknot mencoba kabur menggunakan tali kekang.
  • El Diablo mati ketika melindungi team. Berubah menjadi iblis api dan berhasil memperlambat Incubus namun tak bertahan lama. Rick Flag mempunyai ide untuk meledakkan Incubus dari bawah tanah. Tentara ARGUS yang memicu bomnya, El Diablo menahan Incubus. El Diablo mati saat bom meledak.
  • Incubus mati juga ketika bom meledak bersama El Diablo.
  • Dr. Moone berhasil diselamatkan. Efek dari penyihir Enchantress lenyap setelah Rick menghancurkan jantungnya.
  • Joker sempat hampir mati ketika helikopter yang dia tumpangi terjatuh. Di akhir film Joker dan beberapa anak buahnya menyerang penjara Belle Reve. Harley Quinn kabur bersama Joker.
  • Batman muncul empat kali dalam film ini. Saat Waller menceritakan bagaimana Deadshot ditangkap, saat Harley Quinn yang juga ditangkap, muncul lagi dalam ingatan palsu Deadshot akibat ulah Enchantress dan terakhir di bagian mid-credits scene.
  • The Flash muncul sekali ketika Waller menceritakan bagaimana Captain Boomerang bisa ditangkap.
credit by Google


Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Awalnya film ini terasa sangat menarik. Dari pengenalan tokoh-tokoh sampai kepada Enchantress yang menemukkan kembali saudara laki-lakinya. Tensi menurun jauh di pertengahan film. Banyak dialog yang kurang dapet dan ceritanya yang seakan monoton. Efeknya juga kurang rapi dan Incubus gak sesangar keliatannya. Bahkan insiden-insiden munculnya Joker yang lumayan bikin rame dan adegan seksi Harley Quinn saat berjalan gak terlalu menolong ke-boringan film. Jared Leto blum greget memainkan peran Joker. Will Smith dan Margot Robbie banyak on screen, dihitung mungkin bisa sepertiga dari keseluruhan film.
Masih gak ngerti Waller menggunakan handphone berisi wajah anggota Suicide Squad sebagai tombol pemicu bomnya. Jika para penjahat kabur maka booom!!! Gmana klo para penjahat kaburnya setelah handphone si Waller ini lowbat dan mati aja? Tapi memang anehnya handphone si Waller ini gak mati-mati kehabisan baterai. Yawla.
Ada adegan di mid-credits scene. Ditampilkan Amanda Waller menemui Bruce Wayne aka Batman di suatu restoran. Waller berkata bahwa Bruce harus menolongnya. Ada beberapa orang yang menyelidiki insiden di stasiun Midway. Bruce balik menimpali jika Waller harus menghentikan kegiatannya menggunakan para penjahat dalam sebuah misi, atau teman-teman Bruce sendiri yang akan menghentikannya. Terlihat sebuah berkas berisi foto dari The Flash dan Aquaman. Pengarahan ke event Justice League sepertinya. Tidak ada apa-apa di post-credits scene.
Lagu soundtrack film ini adalah Heathens yang dinyanyikan Twenty One Pilots, Sucker for Pain yang dinyanyikan Lil Wayne, Wiz Khalifa, Imagine Dragons dan logic serta Purple Lamborghini yang dinyanyikan Rick Ross dan Skrillex.

" Oh, I'm not gonna kill you. I'm just gonna hurt you really, really bad. " - Joker

credit by Google

1 komentar:

time flight