what are you looking for?

Sabtu, 28 April 2018

Avengers: Infinity War, Merasakan Roller Coaster Ala The Russo Brothers

credit by Google

Ya Tuhan, jika boleh meminta, gue lebih baik untuk tidak menonton film ini..
Siapa sih di tahun 2018 yang tidak sedang menunggu rilisnya film superhero terpaling banyak dibicarakan dalam sejarah umat manusia? Film yang akan digadang-gadang sang kreator sebagai film superhero pamungkas abad ini?
Avengers: Infinity War hadir dengan segala puja dan puji yang sudah ditanamkan padanya jauh sebelum kita menghendakinya. The Russo Brothers, sang sutradara diberi mandat oleh para petinggi Marvel untuk mendaulat film yang telah mereka rancang universe-nya selama sepuluh tahun ke belakang. Tentu hal ini diperhitungkan secara matang agar nantinya dalam babak akhir, para penikmatnya dapat terpuaskan secara jasmani maupun rohaniah.
Disokong pula oleh team marketing yang terbilang sangat baik, Marvel menghembuskan angin segar tatkala babak akhir pada serial Avengers akan segera tiba. Masih segar dalam ingatan, dua tahun lalu mereka sengaja mengatakan jika film pamungkasnya akan dibagi menjadi dua babak; satu di tahun ini dan film lainnya di tahun 2019. Belum habis akan pengharapan yang diberikan, Marvel segera mengkonfirmasi pada awal tahun lalu jika ke-25 tokoh superheronya akan mengisi keseluruhan lini film. Bayangkan saja, sebuah film yang hanya berdurasi sekitar 120 menitan akan diisi dengan hampir sepertiga tokoh superhero milik Marvel. Wow. Dari sinilah yang kemudian diketahui membumbungkan nama Marvel setinggi-tingginya, yang bahkan membuat lawan saingnya terseok-seok lebih jauh di belakang.
(mengandung spoiler)

credit by Youtube

"Hear me and rejoice. You have had the privilege of being saved by the great Thanos. You may think this is suffering, no. It is salvation. The universal scale tips toward balance because of your sacrifice. Smile. For even in death, you have become Children of Thanos." - Ebony Maw

Plot Infinity War?

Asgardian ship. Cerita dibuka dengan Thanos dan pasukannya yang disebut dengan Children of Thanos menginvasi kapal milik para Asgardian demi mengambil satu-satunya barang berharga di sana, yaitu Tesseract yang berada dalam perlindungan Loki. Kejadian ini tidak sama mudahnya dengan apa yang kemudian ditanggung oleh Thor sendiri. Dia harus kehilangan bangsanya serta Loki yang dibunuh Thanos perlahan-lahan. Untung bagi Bruce Banner karena Heimdall mengirimnya langsung ke Bumi menggunakan Jembatan Bifrost. Thor yang sekarat mesti meledak bersama kapal besarnya.
New York. Bruce mendarat tepat di jantung Sanctum Sanctorum. Hal ini kemudian mengganggu Stephen Strange, Wong dan Tony Stark yang berada tak jauh dari tempat kejadian. Bruce memberikan peringatan pada ketiganya jika musuh Bumi yang sebenarnya hampir tiba. Dua anak Thanos; Ebony Maw dan Cull Obsidian menyerang kota New York demi ambisi mereka hendak menemukan Time Stone. Strange melakukan sihir terbaiknya untuk melindungi benda yang sedang dicari-cari keduanya. Tony dan Wong membantu temannya sebaik mungkin. Peter Parker datang disaat tergenting. Naas, Maw berhasil menangkap Strange dan membawanya menuju kapal luar angkasa. Tony dan Peter turut mengendap-endap di dalam kapal tersebut. Wong kembali guna melindungi Sanctum Sanctorum, sedangkan Bruce berinisiatif menghubungi Steve Rogers.
Luar angkasa. Team Penjaga Galaksi sedang melakukan perjalanan lintas ruang dan waktu. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan sinyal bantuan yang malah membawa mereka menemui Thor yang melayang-layang di kekosongan. Thor menceritakan secara gamblang apapun yang diketahuinya. Gamora melanjutkan apa yang telah dimulai. Dia mengatakan jika Thanos hendak mengumpulkan keenam Infinity Stones untuk menguasai alam semesta. Thor memotong percakapan jika mereka harus segera menuju Knowhere, tempat beradanya Aether dalam pengawasan The Collector. Kerjasama kecil mulai terjalin di antara mereka. Thor, Rocket Raccoon dan Groot hendak terlebih dahulu menuju Nidavellir guna membuatkan senjata baru bagi sang dewa petir, sedangkan Peter Quill, Gamora, Drax dan Mantis segera menemui The Collector.

Skotlandia. Wanda Maximoff dan Vision memperdebatkan apa yang harus mereka lakukan dengan kekuatan Mind Stone yang semakin melumpuhkan. Vision ingin agar Wanda meninggalkan dirinya. Wanda bertindak sebaliknya, dia berharap tetap berada di samping pasangannya. Dua anak Thanos lain; Corvus Glaive dan Proxima Midnight menyerang keduanya ditengahnya malam. Kemenangan telak hampir didapatkan para penjahat jikalau saja Steve, Natasha Romanoff dan Sam Wilson tidak ikut andil dalam pertempuran. Proxima membawa Corvus yang cedera meninggalkan medan tempur. Vision yang semakin menderita diterbangkan ke markas besar Avengers.
Zen Whoberis. Masa lalu Thanos sempat diperlihatkan ketika dirinya menginvasi planet dimana Gamora berada. Pada saat itu Thanos membunuhi separuh populasi di Zen Whoberis dan mengadopsi Gamora kecil.
Luar angkasa. Tony dan Peter menolong Strange dari cengkraman Maw. Keduanya berhasil membuat Maw mati terlempar keluar dari kapalnya sendiri. Strange memberitahu jika dia harus kembali ke Bumi dan mengamankan Time Stone, namun Tony membujuknya agar bersama-sama menantang Thanos yang mudah dilakukan di planet tempatnya berada. Peter dan Strange menyetujui akan rencana yang dibeberkan sang pelindung New York.

credit by Google

Knowhere. Team penjaga galaksi menemukan Thanos sedang menyiksa The Collector demi keberadaan Aether. Gamora yang tahu letak kelemahan Thanos mencoba membunuhnya dan gagal. Thanos membalikan realitas menggunakan Reality Stone yang telah didapatkannya. Quill tidak kuasa melindungi Gamora yang dicintainya. Thanos membawa Gamora pergi ke planet Titan.
Headquarter. Vision yang menderita ditanggapi serius oleh James Rhodes. Hal ini sangat berhubungan dengan kekacauan Mind Stone dikepalanya. Bruce bereuni dengan Natasha. Steve langsung membawa Vision untuk menemui teman lamanya.
Planet Titan. Thanos menanyai Gamora dimana letak keberadaan Soul Stone. Dibawah ancam kematian Nebula, Gamora pun mau tidak mau harus memberitahu ayahnya jika apa yang dicarinya berada di Vormir. Berangkatlah dua makhluk tersebut mencari keberadaan Soul Stone.
Wakanda. Raja T’Challa menyambut kedatangan para sahabat setianya; Steve, Vision, Wanda, Natasha, Rhodes, Sam dan Bruce di negerinya yang indah. Sang raja memahami akan mengapa mereka tiba-tiba datang berkunjung. Shuri bersedia membantu Vision untuk melepaskan Mind Stone dari kepalanya.

Vormir. Thanos dan Gamora tiba di planet Vormir. Red Skull memberi kejutan dengan mengatakan jika menginginkan Soul Stone, maka dia harus mengorbankan sebuah nyawa. Gamora didapuk menjadi tumbalnya. Thanos mendapatkan Soul Stone.
Planet Titan. Nebula mengirimkan sinyal darurat pada Mantis. Tak lama para Penjaga Galaksi pun menemuinya di daratan planet. Tony, Strange dan Peter juga muncul di sana. Hampir saja terjadi pertempuran antara para Penjaga Galaksi dengan Tony Stark dkk, namun batal setelah Thanos mengambil alih. Pertempuran berlanjut melawan sang raja Titan secara membabi-buta. Strange yang merasa iba akan kekalahan teman-temannya, memberikan Time Stone yang dimilikinya. Kini Thanos menguasai kelima Infinity Stones.
Wakanda. Proxima dan Cull memimpin pasukan alien outriders menginvasi Wakanda. Mereka menginginkan Mind Stone yang tersembunyi di sana. Para pejuang bersatu atas nama kerajaan Wakanda. Bruce ikut bertarung menggunakan Iron Hulkbuster karena sisi Hulk-nya tidak mampu keluar. Pertempuran sengit dimulai. Shuri melakukan kerja secepat mungkin.
Nidavellir. Thor menemui Eitri si raja kurcaci. Nidavellir mengalami banyak kerusakan akibat ulah Thanos. Thor yang langsung meminta agar dibuatkan senjata baru harus gigit jari tatkala sumber tenaga di planet ini mati total. Eitri mengatakan jika panel-panel dapat disejajarkan maka kemungkinan pembuatan senjata akan bisa dilakukan. Thor dengan kekuatan penuh merekayasa bintang neutron agar memaksimalkan tenaganya. Thor mendapatkan stormbreaker sebagai senjata barunya.

Wakanda. Pertempuran makin rumit setelah pasukan di kedua belah pihak merasa kelelahan. Corvus mengambil kesempatan mendapatkan Mind Stone di laboratoium milik Shuri. Vision dan Corvus berhadapan satu lawan satu. Situasi mulai tak terduga. Proxima mati akibat Wanda, sedangkan Cull harus merenggang nyawa di atmosfer Wakanda. Korban jiwa makin tak dapat terhitung lagi. Vision telah membunuh Corvus pada akhirnya. Wakanda hampir memperoleh kemenangan telak. Tak disangka, Thanos mengotori tangannya sendiri. Para pejuang tersisa mulai mengintimidasi masalah baru. Vision meminta Wanda agar batu di keningnya dihancurkan, meski itu berarti membunuh raganya. Mind Stone diremukkan. Thanos yang kecewa menggunakan Time Stone guna mengembalikan waktu. Mind Stone didapatkannya. Vision mati terkapar. Thor menggunakan stormbreaker untuk membunuh Thanos. Ibarat nasi sudah menjadi bubur, Thanos menjentikkan jarinya dan dunia menuju perubahan..


Jumlah pasti superhero pada Infinity War?

The Russo Brothers mengatakan jumlah superhero yang ikut serta berjumlah sedikitnya 25 orang. Jika dijabarkan, mereka antara lain Tony Stark (Iron Man), Steve Rogers (Captain America), Thor, Bruce Banner (Hulk), Natasha Romanoff (Black Widow), James Rhodes (War Machine), Sam Wilson (Falcon), Vision, Wanda Maximoff (Scarlet Witch), Bucky Barnes (White Wolf), Stephen Strange (Doctor Strange), Wong, Peter Parker (Spider-Man), T'Challa (Black Panther), Okoye, Shuri, Peter Quill (Star Lord), Gamora, Nebula, Rocket Raccoon, Groot, Drax, Mantis dan Nick Fury. Ditambah pula dengan Loki, Heimdall, Pepper Potts, M'Baku, Ayo, Ned dan Maria Hill yang dapat kita anggap saja sebagai tangan kanan para superhero, jadi total semuanya berjumlah 31 orang.


Apa itu Children of Thanos?

Berdasarkan informasi yang beredar, Thanos sengaja mengadopsi anak-anak pilihan dari banyak planet yang telah dirinya invasi. Anak-anak tersebut biasanya dibesarkan dengan sangat baik olehnya, bahkan mereka pun diajarkan cara-cara bertarung demi melindungi diri dari musuh. Tugas khusus Children of Thanos adalah mencari Infinity Stones dan menemukan Thane; anak asli Thanos. Dalam film Infinity War, nama pasukan kesayangan Thanos ini sering disebut Black Order, meski anggotanya tidak pernah menyinggung nama pasukan mereka. Dalam komik, pasukan ini lebih dikenal dengan sebutan Cull Obsidian.
Anggota Children of Thanos antara lain Corvus Glaive, Proxima Midnight, Ebony Maw dan Cull Obsidian. Kasus berbeda sempat ditonjolkan pada filmnya. Nama Cull Obsidian yang notabene sebutan asli pasukan tersebut pada komik dijadikan nama tokoh pengganti Black Drawf. Entah apa yang dipikirkan si penulis naskah, yang pasti ini sedikit mengganggu. Sebenarnya terdapat dua lagi nama anggotanya; Supergiant dan Black Swan, namun tidak pernah ditampilkan dalam film. Kemungkinan besar Gamora dan Nebula terdaftar dalam pasukan ini.
Corvus Glaive adalah anggota Children of Thanos yang paling kuat. Thanos pribadi mendaulat Corvus menjadi tangan kanannya. Seorang ahli strategi yang membuatnya dapat menaklukan hampir seluruh planet. Memiliki tombak yang diceritakan dapat membuatnya tidak bisa mati meskipun tubuhnya telah menjadi abu.
Proxima midnight merupakan istri dari Corvus. Dia juga memiliki tombak yang ditempa langsung oleh Thanos dari quantum singularitas. Tombaknya dapat berubah menjadi cahaya dan selalu tepat sasaran.
Ebony Maw pandai memanipulasi pikiran, tukang sihir yang membuatnya setara dengan Doctor Strange. Dalam film, Maw lebih dianggap sebagai pemimpin Children of Thanos dibandingkan Corvus yang tidak terlalu menonjol.
Terakhir Cull Obsidian yang sangatlah kebal terhadap segala ancaman. Dia ibarat saudara kembar dari Hulk. Dia memiliki senjata berupa kapak yang amat besar. Diketahui, Cull adalah saudara kandung dari Corvus.

credit by Google


Hubungan antara Gamora dan Soul Stone?

Jika tidak salah pemahaman, terdapat cuplikan percakapan antara Gamora dan Nebula dalam GOTG2 yang mengindikasikan keduanya telah mendapatkan informasi tentang keberadaan Soul Stone seperti pada putaran rekaman di ruang penyiksaan milik Thanos. Gamora selama ini hanya menyimpan informasi tersebut dari jangkauan ayahnya.
Soul Stone terlacak di planet Vormir. Planet tersebut dijelaskan sebagai planet terpencil jauh dari perhatian para pengembara angkasa. Daratannya digambarkan memiliki tebing-tebing curam dan beberapa monumen bebatuan yang disusun tinggi. Di sini terdapat satu-satunya makhluk yang tinggal dan menetap. Dialah Johan Shmidt (Red Skull, Stonekeeper); musuh Captain America yang memiliki Tesseract dalam Captain America: First Avenger. Si makhluk mengatakan jika dia tak sengaja terbawa menembus ruang saat memegang Tesseract. Dalam komik dijelaskan jika Vormir hanyalah planet keenam dalam sistem tata surya Helgentar di galaksi Kree. Planet Vormir memiliki mahkluknya sendiri yang disebut Vorm; ras kadal hasil kontaminasi radiasi.
Thanos diharuskan mengorbankan jiwa jika ingin mendapatkan Soul Stone. Maka demi ambisi terbesarnya, jiwa Gamora pun digadaikan. Gamora mati dijatuhkan dari tebing tinggi. Thanos trans dan serta merta mendapatkan Soul Stone.


Easter eggs dan bocoran lain?

  • Thanos mengungkapnya niatnya untuk membuat alam semesta berada dalam keseimbangan. Dia hendak merancang depopulation bagi planet-planet yang sedang sekarat. Thanos sempat menyalurkan idenya di planet Titan, namun serta merta ditolak ayahnya.
  • Heimdall harus menjadi tumbal pembuka dalam Infinity War. Heimdall mati dibunuh oleh Thanos sendiri setelah aksinya mengirim Bruce Banner ke Bumi menggunakan Jembatan Bifrost. 
  • Loki yang telah dua kali mengecoh Thanos harus rela mati dicekik didepan mata saudaranya sendiri. Dia pertama mengecoh dengan bantuan Hulk, sedangkan bagian kedua, dia mengecoh dengan pisau yang hendak ditusukkannya ke jantung Thanos. Kemungkinan besar Loki benar-benar akan mati sungguhan tatkala Thanos sendiri mengatakan padanya tiada lagi kebangkitan untuk dirinya.
  • Saat membicarakan pernikahan, Tony Stark sempat berkhayal akan memiliki anak hasil hubungannya bersama Pepper Potts. Seorang anak yang ingin dinamainya Morgan. Diketahui dari percakapan keduanya, nama Morgan berasal dari nama paman Potts yang agak gila.
  • The Cauldron of the Cosmos disebutkan oleh Doctor Strange saat adegan Tony menyandarkan dirinya pada sebuah benda di Sanctum Sartorum. Diketahui dari komik, kuali tersebut sering digunakan Strange untuk mengamati ruang, waktu dan alam alternatif.
  • Nomor telepon Steve Rodgers (Captain America) adalah 678-436-7092. Tiga digit awal, 678 merupakan kode area negara bagian Atlanta, Georgia.
  • Peter Parker dan teman-temannya berada dalam karyawisata menuju Museum of Modern Art saat terjadi kekacauan di New York.
  • Peter Parker mendapatkan spider-sense pertamanya. Spider-sense ini menimbulkan perasaan aneh yang berasal dari belakang kepala Spider-Man untuk memperingatkannya akan datangnya bahaya. Keahlian tersebut dapat mengarahkan si perasa ke arah mana harus bergerak. Satu lagi, Tony akhirnya memberikan Iron Spider yang sempat disinggung dalam Homecoming. Armor baru ini memungkinkan Peter dapat mengeluarkan kaki laba-laba sungguhan.
  • Stan Lee turut menjadi cameo pada Infinity War menjadi seorang supir bus sekolah yang ditumpangi Peter Parker dan Ned dalam adegan di Brooklyn Bridge.
  • Thanos sudah terlebih dahulu menyerang Nova Corps demi mengambil Power Stone. Eventnya seminggu sebelum menyerang kapal Asgardians, menurut perkataan Thor.
  • Rocket Raccoon memberikan sebuah mata kepada Thor yang didapatkannya dari hasil mencuri milik salah seorang Ravagers di planet Contraxia. Hal ini dapat dirujuk pada GOTG2.
  • Groot remaja memainkan game yang berjudul Defender. Game ini mengharuskan pemainnya melindungi para astronot dari serangan alien. Groot remaja kecanduan sekali memainkan game tersebut.
  • Clint Barton (Hawkeye), Scott Lang (Ant-Man), Janet van Dyne (Wasp) dan Valkyrie terkonfirmasi tidak akan tampil dalam Infinity War. Terdapat sebuah adegan dimana Natasha Romanoff menjelaskan jika Clint dan Scott tidak dapat bergabung di markas Avengers karena sedang dalam proses tahanan rumah akibat keduanya menandatangani Sokovia Accords. Tidak jelas mengapa Valkyrie tidak ditampilkan. Apakah dia mati begitu saja?
  • Bucky Barnes tidak lagi menyandang nama Winter Soldier, melainkan berubah menjadi White Wolf. Hint ini telah dibeberkan pada post-credits film Black Panther yang lalu. Dalam Infinity War, terdapat sebuah adegan dimana T'Challa memberikan tangan logam baru untuknya, dan menyebut Bucky sebagai White Wolf.
  • Nama ayah Thanos sempat disinggung saat adegan Thanos dan Gamora berada di Vormir. Dalam komik memang sudah dijelaskan secara terinci jika Thanos adalah anak dari pasangan A'lars (Mentor) dan Sui-San. Keduanya mati dibunuh oleh sang mad titan yang dikuasai ketamakan.
  • Seusai masuk ke alam alternatif, Stephen Strange mengatakan terdapat 14.000.605 kemungkinan melawan Thanos, namun hanya satu kesempatan yang mungkin berhasil. Sepertinya ini penting...
  • Terdengar pasukan kerajaan Wakanda meneriakkan yel-yel perang sebelum melawan sepasukan alien outriders. Berdasarkan informasi, nama yel perang itu sering disebut Yibambe.
  • Pasukan alien outriders adalah pasukan yang dibuat oleh Thanos sendiri. Dalam komik, Corvus Glaive mengatakan jika outiders tidak dilahirkan melainkan dibuat, pasukan pembunuh yang selalu melayani si pembuatnya sampai mati, tidak bernama dan hanya mempunyai kode binary untuk setiap masing-masing. Black Order sering mengirim outriders untuk melacak planet-planet yang dapat mereka taklukkan.
  • Thor mendapatkan Stormbreaker seperti halnya dia mendapatkan Mjolnir. Keduanya sama-sama ditempa di Nidavellir, dan pembuatnya adalah kurcaci-kurcaci pandai besi. Di film ini, Thor harus bersusah payah untuk mendapatkan Stormbreaker. Menyejajarkan panel-panel dan merekayasa bintang neutron mati. Stormbreaker mempunyai gagang kapak yang berasal dari tangan kayu Groot. Dalam komik, Beta Ray Bill merupakan pemilik asli Stormbreaker.
  • Gauntlet milik Thanos dibuat di Nidavellir.
  • Masing-masing anggota Children of Thanos harus merenggang nyawa. Ebony Maw mati terlempar ke luar angkasa setelah diserang oleh Tony, Peter dan Strange. Proxima Midnight mati tertindih mesin pembunuh outriders di Wakanda. Cull Obsidian mati saat menabrak atmosfer Wakanda. Corvus Glaive mati tertusuk oleh tombaknya sendiri yang ditusukkan Vision.
  • Terjadi hal aneh setelah Thanos mencabut Mind Stone dari kepala Vision. Tubuh kekar Vision yang semula berwarna ungu cerah berubah warna menjadi keabu-abuan. Hal ini menyiratkan cerita dari komik West Coast Avengers dimana Vision dibongkar oleh orang jahat, dan ketika mulai tersadar kembali, dia kehilangan sisi kemanusiaannya.
  • Hint film Aliens disebutkan ketika Peter mempunyai ide untuk menolong Stephen Strange dari siksaan Ebony Maw. Juga hint untuk Grimer (karakter McDonalds) juga ditampilkan pada film ketika Peter Quill mengejek Thanos. Hint bagi Squidward Tentacles dibuat sebagai olokan Tony guna menyebut wajah Ebony Maw yang memang menyerupai. Hint Starbucks dan Olimpiade disebutkan dalam scene percakapan anatra T'Challa dan Okoye. Hint Kevin Bacon disebutkan oleh Mantis kepada Thor. Hint Yesus disebutkan Quill saat berkata kepada Strange tentang dia berpihak pada tuan yang mana. Dan terakhir, hint Flash Gordon disebutkan ketika Peter dan Quill sedang membicarakan jogetan ala Footloose, tiba-tiba Tony menyambar dengan Flash Gordon tidak dapat membantunya. Flash Gordon disini maksudnya adalah Quill.
  • Ending Infinity War adalah Thanos mendapatkan keenam Infinty Stones. Thor sempat hendak membunuhnya namun gagal. Tak lama kemudian, Thanos menjentikkan jari dan semua berubah. Terlihat adegan Thanos duduk dalam damai menyaksikan matahari terbit. Thanos telah menyelesaikan misinya untuk membuat depopulation. Satu persatu para superhero mulai mati, atau lebih tepatnya melebur jadi debu. Terlihat Sam Wilson (Falcon), Wanda Maximoff (Scarlet Witch), Bucky Barnes (White Wolf), Stephen Strange (Doctor Strange), Peter Parker (Spider-Man), T'Challa (Black Panther), Peter Quill (Star Lord), Groot, Drax dan Mantis menghilang sedikit demi sedikit dari keadaan. Tidak jelas bagaimana keadaan Wong, Shuri, Pepper Potts, Ayo dan Ned karena memang mereka tidak diperlihatkan pada ending.
  • Sekedar mengingatkan, Infinity Stones berjumlah enam buah. Mind Stone (Scepter) berada di kepala Vision, Space Stone (Tesseract) dalam pengawasan Loki, Reality Stone (Aeter) dalam perlindungan The Collector, Time Stone (Eye of Agamotto) dimiliki Stephen Strange, Power Stone (Orb) tadinya berada dalam perlindungan Nova Corps, dan Soul Stone eksis di planet Vormir.
  • Timeline Infinity War mengambil setting waktu beberapa bulan setelah Black PantherHomecoming dan Ragnarok. Lalu berada dua tahun setelah event Civil War dan enam tahun setelah Battle of New York pada Avengers pertama. Gue menemukan sedikit kejanggalan... 


Grade
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - Poor - Dreadful - Troll


Harus nonton gak sih?

POKOKNYA KALIAN HARUS NONTON FILM INI APAPUN YANG TERJADI!!!
Serasa naik roller coaster. Teriak-teriak di bagian awal dan nangis-nangis di bagian akhir huhu. Thanos tidak segarang yang dipikirkan orang banyak, dia juga memiliki sifat kebapakannya.


Kemungkinan adanya extra scenes?

Terlihat pada post-credits scene terjadi kekacauan di New York. Pada sebuah saluran berita disebutkan jika Tony Stark menghilang dari Bumi, serta muncul kapal-kapal besar di Wakanda. Mendadak banyak manusia mulai melebur menjadi debu. Nick Fury dan Maria Hill keluar dari dalam mobil. Percakapan singkat sempat dilakukan keduanya. Maria kemudian cemas karena tubuhnya melebur perlahan-lahan. Nick Fury mengeluarkan sebuah futuristic pager dan mulai menekan tombol guna meminta bantuan seseorang. Tubuhnya pun akhirnya melebur. Pada layar pager ditampilkan logo berwarna merah-biru dengan bintang ditengahnya. Hal ini merujuk kehadiran Carol Denvers (Captain Marvel) dalam lanjutan film Avengers 4 tahun depan.

Ya Tuhan, jika boleh meminta, gue lebih baik untuk tidak menonton film ini sekali saja. Gue harus menonton film ini lagi dan lagi, sampai gue hapal jalan ceritanya.

credit by google


Next :  Deadpool 2

1 komentar:

  1. website rapih banget, apresiasi terhadap penglola, keep it up
    kunjungi web kami
    Golden Gamat mitoha

    BalasHapus

time flight