what are you looking for?

Selasa, 12 Juni 2018

Ocean's 8, Wujud Nyata Kejayaan Girl Power

credit by Google

Ingatkah kalian tentang istilah Girl Power?
Perempuan adalah makhluk yang kuat. Memang tak ada tertulis dan disebutkan dalam kitab suci, buku, artefak atau referensi lain jika perempuan memiliki sifat tersebut. Namun kita semua dapat melihat bukti nyata kekuatan mereka di kehidupan sehari-hari. Perempuan berwujud ibu memberikan pengajaran kepada anak-anaknya bahkan dari mereka masih berada dalam kandungan. Ibu merupakan sosok yang selalu siap sedia jika suami ataupun anak-anaknya membutuhkan pertolongan. Seorang ibu pula bahkan rela membanting tulang hanya untuk mengurusi kegiatan rumah tangga. Maka dari banyak contoh di atas, sudah selayaknya kita sebagai manusia harus bisa menghormati hak-hak perempuan dengan sebaik-baiknya. Janganlah pernah sekalipun meremehkan kekuatan mereka yang dapat dikatakan sangat "kuat" melebihi para lelaki.
Film Ocean's 8 mengambil narasi dari istilah Girl Power. Satu perempuan berarti anugerah, sedangkan banyak perempuan adalah kekuatan. Kurang lebih delapan tokoh perempuan yang memiliki bakat dan keahliannya masing-masing akan unjuk gigi dalam melakukan aksi pencurian permata skala besar. Dengan rencana konkret dan trik-trik jitu, apakah rencana mereka akan berjalan mulus?

credit by Youtube


Plot Ocean’s 8? 

Beginning. Debbie Ocean terbebas dari penjara setelah sekian tahun bertanggung jawab atas seluruh kesalahan yang pernah dibuatnya. Dia pun segera menemui sahabat terbaiknya, Lou untuk bersama-sama merencanakan pencurian permata Toussaint yang terbilang sangat berkelas dan juga mahal. Debbie mengatakan jika rencana tersebut telah dipikirkan matang-matang selama masa pesakitannya. Direkrutlah lima orang lain yang memiliki bakat khusus pada bidang mereka masing-masing. Rose Well si perancang busana, Amita si pembuat perhiasan, Nine Ball seorang hacker, Tammy seorang ibu rumah tangga dan Constance si pencuri ulung. Rencana jahat itu harus pula menyasar pada artis terkenal bernama Daphne Kluger sebagai perantara.
Planning. Rose secara sengaja membuat seakan-akan Daphne membutuhkan bantuannya untuk merancang gaun yang hendak digunakannya pada acara Met Gala. Dia pula harus berkelakar jika perhiasan yang wajib dikalungkan di leher indah Daphne adalah permata Toussaint. Lou bekerja di dapur sebagai penyaji makanan. Tammy yang notabene sangat seksi mesti diplot menjadi event manager yang akan mengurusi jalannya Met Gala. Constance memposisikan diri ibarat pelayan yang akan mencuri permata di leher Daphne. Amita mengerjakan sisa pekerjaan dari Constance dengan melepasi bagian-bagian barang berharga itu. Nine Ball mesti mengawasi jalannya aksi pencurian di balik kamera pengawas. Debbie akan hadir di acara dan menghitung waktu bagi mereka semua.

Finishing. Beberapa hari yang lalu Debbie sempat menemui mantan pacarnya, Claude Becker. Lelaki ini akan diatur agar menjadi tumbal pada keseluruhan rencana. Misi balas dendam membutakan segalanya. Acara Met Gala dibuka dengan antusiasme yang selalu ada di setiap pagelarannya. Rencana yang telah dibuat oleh ketujuh lainnya dapat dikatakan sukses besar. Permata Toussaint berada dalam genggaman. John Fraizer si petugas asuransi melakukan investigasi menyeluruh. Permata yang dikembalikan ke bank Cartier adalah palsu. Daphne telah mengerti apa yang terjadi. Debbie yang tak ingin artis itu mengatakan hal sebenarnya segera memberi sedikit dari hasil penjualan. Setelah banyak menanyai saksi setempat, John mendapatkan tersangka yang sesungguhnya yaitu Claude Becker.


Bocoran, spoiler dan easter eggs lain?

  • Debbie Ocean berada dalam masa penahanan di penjara Nichols selama lima tahun, delapan bulan dan dua belas hari. Setelah dapat menghirup udara bebas, perempuan itu masih memiliki uang sebesar $45 dollar untuk berjaga-jaga. Debbie pun melanjutkan kebiasaannya yaitu menipu departement store dan sebuah hotel dengan cara lama.
  • Kamar hotel tempat menginap Debbie berada di nomor 2814.
  • Seperti apa yang tertulis di batu nisan Danny Ocean, saudara laki-laki Debby tersebut lahir di tahun 1963. Danny merupakan tokoh utama dalam tiga saga Ocean's lainnya. Apakah dirinya benar-benar telah tewas?
  • Lou pada mulanya hanyalah seorang pelayan bar. Dia dan kelompoknya seringkali mengurangi takaran vodka yang digantikan separuhnya dengan air. Hal ini dilakukan agar mereka mendapatkan keuntungan berlebih bagi masing-masing. Lou memiliki rumah di daerah Seine.
  • Permata Toussaint memiliki berat 2,7 kg yang ditaksir seharga $150 juta dollar. Benda berharga ini berada dibawah pengawasan French luxury brand Cartier yang disimpan pada brankas nomor lima belas. Permata Toussaint berbentuk kalung yang dibuat tahun 1931. Jacques Cartier sengaja mendesainnya untuk Maharaja of Nawanagar atas persetujuan dari Thomas Waller. Nyatanya perhiasan tersebut benar ada di dunia nyata, namun memiliki desain yang berbeda.
  • Pameran The Scepter and the orb: Five Centuries of Royal Dress rekaan Vogue benar-benar ditampilkan saat acara Met Gala di film ini. Hint-nya dapat dilihat ketika Daphne Kluger sedang melakukan sesi wawancara.
  • Acara Met Gala diselenggarakan di The Metropolitan Museum of Art, New York. Sekali lagi hal tersebut benar adanya di dunia nyata.
  • Rose Weil adalah perancang busana lokal yang terbilang gagal. Semua desainnya dicap sangat kuno dan terlalu mengarah ke 90an.
  • Amita si orang India memiliki keahlian sebagai pembuat perhiasan. Perempuan ini berniat suatu hari akan meninggalkan rumah karena lelah selalu dibandingkan oleh sang ibu dengan saudarinya yang memang telah menikah.
  • Leslie aka Nine Ball sangat bangga menjadi seorang hacker yang tinggal di bagian pesisir timur Amerika. Lou sengaja memilih dirinya berkat harganya yang murah. Nine Ball memiliki adik perempuan bernama Veronica.
  • Constance Wong direkrut Debbie dan Lou karena dianugerahi bakat mencuri tanpa terlihat. Dia seringkali mempertunjukkan aksinya di pinggiran jalan.
  • Tammy yang merupakan seorang ibu direkrut Debbie langsung di rumahnya sendiri. Sebenarnya perempuan tersebut telah memiliki kehidupan yang terbilang baik, namun ternyata dia masih saja menggelapkan barang-barang mewah yang disimpan di garasinya.
  • Ketujuh orang yang hendak mencuri permata Toussaint akan mendapatkan masing-masing $16.5 juta dollar di rekeningnya dalam waktu tiga minggu.
  • Daphne Kluger memiliki musuh abadinya bernama Penelope Stern.
  • Tokoh atau public figure terkenal yang menjadi cameo antara lain Kim Kardashian, Gigi Hadid, Heidi Klum, Serena Williams, Maria Sharapova, Katie Holmes, Anna Wintour, Zayn Malik, Adriana Lima, Kylie Jenner, Kendall Jenner, Alexander Wang, Nina Cuso, Lily Aldridge, Olivia Munn, Zac Posen, Hailey Baldwin, Derek Blasberg dan Santo Domingo. Nama Leonardo Dicaprio, Taylor Swift dan Justin Bieber sempat disebutkan saja.
  • Aksi pencurian dimulai dengan Lou yang sengaja menaruh obat pencahar pada makanan Daphne. Setelah artis itu merasakan mual-mual, tugas Constance adalah mencuri kalungnya. Debbie mencegah bodyguard Daphne untuk masuk ke toilet perempuan. Amita menerima umpan lambung dan memecah permata tersebut menjadi beberapa bagian. Tugas Rose menemani Daphne di tempat duduknya. Leslie mengawasi dari balik kemera pengawas, sedangkan Tammy menyakin beberapa orang dibalik penyamarannya jika semua baik-baik saja.
  • Replika Permata Toussaint dibuat menggunakan metal zirkonium. Tammy sengaja menutupi alibi dengan cara mengatakan bahwa dia menemukkan permata (palsu) itu didalam kolam saat acara penggeledahan polisi.
  • Daphne Kluger menjadi anggota kedelapan yang mendapat bagian dari hasil penjualan permata Toussaint. Debbie memberikannya sebagai aksi tutup mulut. Setelah diyakinkan, Daphne mau membantu untuk menjebak Claude Becker.
  • Claude Becker yang notabene teman kencan Daphne saat acara Met Gala, dahulu kala adalah mantan pacar dari Debbie. Lelaki itu berkhianat ketika keduanya ditangkap polisi. Dia sengaja mengakui hal yang memberatkan Debbie. Claude memiliki perusahaan Becker Holdings Ltd.
  • Debbie sengaja menyelipkan sedikit bagian dari permata Toussaint ke dalam saku jas Claude. Lelaki tersebut kemudian ditangkap oleh polisi di rumahnya sendiri. John Fraizer menjamin hal itu.
  • Ocean's 8 berakhir dengan masing-masing orang mendapatkan $38,3 juta dollar. Lou mengatakan jika dia menyewa temannya, Yen agar mengambil perhiasan lain yang berada di pameran museum. Rencana dalam rencana. Amita tinggal di Paris bersama pacarnya, Rose Weil membuka butiknya sendiri, Constance membeli rumah mewah di tengah kota, Tammy membuka penyewaan barang-barang, Nine Ball melanjutkan tugasnya sebagai hacker, Daphne menjadi seorang sutradara, Lou mendapatkan motor baru, dan Debbie yang mengunjungi makam saudaranya.


Grade
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - Poor - Dreadful - Troll

credit by Google


Harus nonton gak?

Jika kalian pernah setidaknya menonton trilogi Ocean's Eleven, Twelve dan Thirteen, film Ocean's 8 memang tidak jauh berbeda dari ketiganya. Otak lebih banyak digunakan daripada otot. Cate Blanchett is my lady bitch. Helena Bonham Carter mengingatkan perannya sebagai Red Queen pada Alice in Wonderland. Rihanna tampil apa adanya. Mbak-mbak Gravity, Interstellar dan A Wrinkle in Time (re: Sandra Bullock, Anne Hathaway dan Mindy Kaling) sangat patut diacungi dua jempol.
Ocean's 8 is a group of women who are good at what they do do what they are good at. Girl Power! Semua komentar negatif tertelan mentah-mentah. Gak apa yang penting gue suka.


Next :  Incredibles 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

time flight