what are you looking for?

Rabu, 03 Juni 2015

Insidious Chapter 3, The Terror Begins

Akhirnya tayang juga film horor yang selama ini banyak ditunggu khalayak ramai di tahun 2015. Yap Insidious Chapter 3, film yang dijabarkan oleh sang sutradara akan lebih dark dibandingkan kisah-kisah Insidious sebelumnya. Meski masuk dalam daftar unggulan di tahun 2015, apakah Insidious kali ini memang se-worth it itu?
(mengandung spoiler)

The Darkest Chapter Goes Back to the Beginning
credit by Google

Bagi kalian yang kangen dengan arwah si Setan Merah dan Old Lady; nenek-nenek bergaun pengantin hitam, tenang saja mereka bakal nonggol lagi kok di sini, tentunya dengan tampilan yang lebih fresh. Akan tetapi keduanya bukanlah main ghosts di film ini, melainkan si setan lelaki botak yang menggunakan alat bantu pernapasan, mirip-mirip Smeagol lah di The Lord of The Rings yang akan mengambil peran besar tersebut.

credit by Youtube

  • Main Course
Hiduplah seorang perempuan cantik bernama Quinn Brenner yang suatu hari datang menemui Elise, seorang cenayang yang dimintanya untuk membantu berkontak langsung dengan arwah sang ibu. Terjadi hal yang tak diinginkan keduanya. Ketika Elise menerawang dunia lanjutan; tempat dunia orang-orang mati, dia gagal memanggil arwah sang ibu dan malah memikat arwah setan lain yang akhirnya mengganggu kehidupan Quinn.
Tersebutlah si setan botak yang berharap menjadikan Quinn sebagai raga piaraannya. Elise yang semula tak ingin terlibat dengan kegiatan percenayangannya lagi pun menolong Quinn dengan bujukan sang ayah; Sean Brenner. Dibantu dengan kedua pemburu hantunya yang super gokil; Tucker dan Specs, bersama mereka mengusir arwah si setan botak dari dunia.

Alur cerita Insidious Chapter 3 berkutat pada adegan pertama ketika Quinn bertemu dengan Elise - Quinn mengikuti test drama untuk melanjutkan pendidikannya - Quinn tertabrak mobil dan masuk rumah sakit - arwah setan botak mulai mewujud di hadapan Quinn - Sean membujuk Elise untuk menolong anaknya - Elise dihantui arwah Old Lady - para pemburu hantu mengontak arwah Quinn - Elise pergi ke dunia lanjutan - arwah setan botak pergi menuju neraka - Quinn diselamatkan - munculnya arwah setan merah.

  • You Must See
Moment saat Quinn tertabrak mobil.
Adegan saat Quinn terjatuh dari tempat tidur dan sesosok arwah menampakan diri di dalam kamar.
Elise berteriak kencang sewaktu berhadapan dengan Old Lady.
Adegan sebuah tangan tak bersosok menyentuh badan Quinn dan membawanya terbang.
Adegan saat Sean Brenner melihat sesosok tubuh terjatuh di luar jendela. Parahnya, ketika Quinn mencoba untuk melihat apa yang terjadi, tiba-tiba tangannya ditarik oleh arwah si setan botak.
Saat tubuh Quinn yang sedang dirasuki arwah si setan botak menendang-nendang kakinya yang cedera dalam balutan gips.
Dan moment Elise yang menantang langsung arwah Old Lady.

  •  The Fallens
Nyatanya sempat tersirat jika Old lady adalah musuh bebuyutan Elise. Saat dirinya dahulu kala seringkali menerawang ke dunia lanjutan, arwah Old Lady ini selalu hadir mengganggu dan bahkan suka mengikuti Elise kembali ke dunia nyata. Pada Insidious 2, bukankah Old Lady yang membunuh Elise?
Carl diceritakan sebagai seorang lelaki yang menyemangati Elise dalam hidupnya setelah suaminya meninggal dunia. Dia mendukung seluruh kegiatan percenayangan Elise.
Sebelum meninggal, seorang nenek tetangga dari Quinn; perempuan tua yang dikira sinting, mengatakan bahwa arwah yang mengganggu kehidupannya tinggal di dalam lubang angin di kamar Quinn. Sang nenek pun menambahkan jika kunci untuk menghadapinya adalah dengan buku harian milik Quinn yang berhubungan langsung ke arwah sang ibu.
Arwah setan botak mati atau kembali ke neraka setelah Quinn mencabut alat pernapasannya. Tubuhnya mendadak remuk bagaikan abu.

credit by Google


Insidious Chapter 3 merupakan prekuel dari kedua film Insidious yang lalu. Jadi kita seakan dibawa kembali ke cerita tentang asal-usul Elise untuk pertama kali, tentang bagaimana dia berhubungan dengan Old Lady dan kisah Elise sampai akhirnya harus bekerjasama dengan kedua teman pemburu hantunya. Oiya, disini terselip pula adegan-adegan lucunya, sehingga kita tidak dibawa berteriak secara terus-menerus. Gue hanya menyakini jika film ini mungkin lebih baik untuk disaksikan hanya sekali saja, dan tidak lebih.


Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Jangan lupa menyaksikan penampakan arwah Setan Merah!!

credit by Google


Next :  Jurassic World

1 komentar:

time flight