what are you looking for?

Selasa, 13 Oktober 2015

Pan, Pembenaran Dongeng sebelum Tidur

credit by Google

" I don't believe in bedtime stories. " - Peter

Masih inget film Peter Pan dalam animasi yang dulu sering diputer-puter sama salah satu stasiun televisi Indonesia? Gue inget banget tuh Peter berantem sama Captain Hook tapi gagal terus ditangkep. Sampe-sampe Captain Hooknya dikejar-kejar buaya wkwk. Sekarang filmnya di-remake ulang atau lebih tepatnya disebut prekuel dari film Peter Pan. Jangan kaget kalo kalian liat mereka berteman karena memang filmnya bercerita jauh sebelum peristiwa Peter Pan vs Captain Hook.
(mengandung spoiler) 

credit by Youtube

  • Main Course
Peter bayi ditaruh di depan sebuah panti asuhan oleh ibunya karena suatu keharusan. Saat beranjak kanak-kanak Peter yang tergolong nakal selalu saja mendapat hukuman dari Barnabas sang pemilik panti yang notabene beringas dan kejam hingga sesuatu hal mengubah hidupnya dan hidup teman-temannya.
Suatu malam Peter selalu bertanya-tanya kemana teman-temannya yang mendadak hilang di malam hari. Selidik punya selidik teman-temannya hilang karena diculik oleh bajak laut. Peter dan temannya, Nibs pun berhasil membongkar rahasia pemilik panti dari yang banyak menyimpan harta benda dibawah tanah sampai dari siapa dia mendapatkannya. Sial bagi keduanya mereka tertangkap oleh para bajak laut. Nibs berhasil lolos dari jeratan kapal bajak laut namun Peter ikut terbawa ke Neverland.

credit by Google

  • Timeline
Peter bayi ditaruh di depan pintu panti asuhan - Peter menjalani masa kanak-kanak - Peter dan Nibs menyelinap masuk ke ruang bawah tanah kantor Barnabas - teman-teman Peter diculik bajak laut - Peter dibawa ke Neverland - pengenalan Captain Blackbeard - Peter bekerja di tambang Neverland - Peter bisa terbang - Blackbeard bercerita tentang ramalan - Peter, Hook dan Mr. Smee kabur dari Neverland naik kapal bajak laut - Peter, Hook dan Mr. Smee dikejar-kejar Neverbird - Peter, Hook dan Mr. Smee tiba di suku pribumi - pengenalan suku pribumi, Little Panther dan Tiger Lily - Tiger Lily bercerita tentang ibu Peter, Mary - Mr. Smee berkhianat dengan memberi tahu Blackbeard tempat tinggal suku pribumi - Captain Blackbeard dan anak buahnya menginvasi suku pribumi - Little Panther mati - Peter, Hook dan Tiger Lily berhasil kabur - Peter, Hook dan Tiger Lily mengarungi sungai - Hook pergi - Peter dan Tiger Lily masuk ke Fairy Kingdom bersama Blackbeard dan anak buahnya - Blackbeard dan anak buahnya menghancurkan Fairy Kingdom - Hook menyelamatkan Peter dan Tiger Lily - Peter terbang untuk kedua kalinya - Blackbeard mati - Peter bertemu arwah ibunya - Peter dan Hook kembali ke London untuk menyelamatkan Nibs dan semua temannya di panti asuhan.

credit by Google
 
  • Discover Neverland
NEVERLAND : nama pulau tempat cerita ini berpusat. Tempat yang dulunya dikuasai oleh para peri, akan tetapi Blackbeard mengambil alih dan berhasil memusnahkan mereka semua. Blackbeard mengubah tempat ini menjadi tambang untuk mengumpulkan debu peri.
NEVERWOOD : tempat dimana semuanya berisi hutan-hutan rimba. Tempat tinggal para Neverbird. Suku pribumi juga diceritakan tinggal disini.
NEVERBIRD : nama jenis burung yang mirip kayak Big Bird versi tulang belulang. Bulunya berwarna-warni indah.
SUKU PRIBUMI : nama suku yang disebut di film. Dipimpin oleh Little Panther yang mempunyai anak perempuan bernama Tiger Lily.
FAIRY KINGDOM : tempat tinggal para peri yang berhasil selamat dari "pemusnahan" Blackbeard.
SUNGAI NEVERWOOD : sungai yang harus dilalui Peter, Hook dan Tiger Lily agar bisa sampai ke Fairy Kingdom. Terdapat buaya-buaya besar yang bisa terbang dan para Mermaid.

credit by Google

  • Trivia
Kalung Peter yang berbentuk seruling merupakan kunci untuk masuk ke dalam Fairy Kingdom.
Satu alasan mengapa Blackbeard mempekerjakan anak-anak yatim piatu untuk menggali tambang di Neverland adalah untuk mengambil debu peri yang digunakannya agar awet muda.
Peter kayaknya kena Disleksia, mirip kayak Percy Jackson yang hanya bisa baca huruf Yunani. Peter hanya bisa membaca huruf peri.
Kapal-kapal bajak laut yang sewaktu dikendarai anak buah Blackbeard dibagian belakangnya ditulis Rangers. Pas Hook mengambil alih tulisannya diubah menjadi Jolly Roger.
Lagu yang dinyanyikan para penambang saat kapal yang membawa Peter datang berjudul Smells Like Teen Spirit.
Ramalan yang diucapkan Blackbeard kurang lebih berisi, "Ramalan menceritakan seorang anak laki-laki yang lahir antara cinta pangeran peri dan perempuan manusia, yang menghilang dari dunianya sampai dia cukup dewasa untuk kembali dan memimpin pemberontakan melawan dia (Blackbeard). Seorang anak laki-laki yang bisa terbang."
Pan dalam mitologi Yunani dapat berarti dewa alam liar, dewa hutan dan dewa pelindung para gembala.
Orang kekar yang ngajak berantem si Hook bernama Kwahu.
Little Panther mati dibunuh oleh Blackbeard.
Bishop mati terjatuh ke dalam lubang yang dalam di Fairy Kingdom setelah adu otot melawan Hook.
Blackbeard mati setelah diserang Peter dibantu para peri. Terjatuh bersama kapal bajak laut yang dinaikinya.
Mr. Smee kabur saat para peri menyerang anak buah Blackbeard dengan menaiki kapal kecil. Btw Mr. Smee seorang pengawas di tambang.
Kata kunci di film ini kayaknya "In this world or another" yang ditulis ibu Peter dalam suratnya.
Filmnya ber-settingkan 12 tahun setelah bayi Peter ditaruh didepan pintu panti asuhan dan saat terjadinya Perang Dunia II.

credit by Google

Grade :
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - PoorDreadful - Troll

Setelah gue nonton filmnya kemaren agak mengecewakan sih, pertama alur ceritanya agak maksud antara campuran film perang NAZI, kartun Spongebob dan parahnya mirip film Rio yang burungnya suka nyanyi-nyanyi nggg. Kedua pemeran Hook nya kurang greget. Ketiga banyak scene yang harusnya bisa dilakukan sebelumnya; contoh pas para peri bersatu sama Peter menyerang kapal Blackbeard, di scene sebelumnya para peri bisa dibakar sama anak buah Blackbeard, kenapa mereka gak ngebakar para perinya lagi ajah? Untung ini film berhasil selamat berkat penampilan Hugh Jackman (Blackbeard) yang sangar benget. Penampilan Cara Delevingne (Mermaid); yang maen film apa tuh, Kertas Toilet?, juga cantik benget XD. Oiya Tinkerbell nya dimunculin juga agak dipaksain. Holy Pootie!!

credit by Google

credit by Google

" If they'll always be friends." 
" Sure. What could go wrong? "

1 komentar:

time flight