what are you looking for?

Kamis, 04 Februari 2016

The Revenant, Bunuh Balas Bunuh

" Revenge is in God's hands not mine. " - Hugh Glass


credit by Official Site

Kesampean juga akhirnya gue nonton The Revenant haha. Film yang wajib ditonton minggu-minggu awal bulan Februari ini. Dibintangi oleh Leonardo Dicaprio filmnya sendiri masuk beberapa nominasi Oscar tahun 2016. Oiya banyak juga sih pemain Hollywood yang ikutan maen di The Revenant antara lain Domhnall Gleeson dan Tom Hardy aakkkkk. Cocoklah dinominasiin Oscar mah. Fyi filmnya berdurasi 2 jam 36 menit. Lumayan agak bikin boring bagi yang gak ikhlas nontonnya. 
(mengandung spoiler) 


credit by Youtube

The Revenant sendiri berpusat pada cerita balas dendam si Hugh Glass "Leonardo Dicaprio" terhadap John Fitzgerald "Tom Hardy". *spoiler* Fitzgerald telah membunuh anak semata wayang Glass. Glass yang tidak rela berambisi untuk juga membunuh Fitzgerald. Semacam karma dibalas karma, ditambah dengan bumbu-bumbu dalam menghindari serangan suku Indian Arikara; kadang disebut juga suku Indian Ree. Maknyos. *gue gak tau suku Indian Arikara sama suku Indian Ree sama apa beda, plis*
Filmnya sendiri dibuka dengan adegan masa lalu dari Glass dimana istrinya yang meninggal, rumah mereka yang dibakar dan aksi perlindungan ajek-nya untuk tetap melindungi anaknya, Hawk. Terdengar juga suara-suara Glass yang ngomong bahasa Indian sama anaknya.
Dimasa kini ceritanya Glass dan Hawk yang telah dewasa tergabung ke dalam kelompok perburuan yang dipimpin oleh kapten Andrew Henry. Kelompok ini bertugas mengumpulkan kulit-kulit binatang yang mungkin menjadi komoditi penjualan terbaik pada jamannya. Lalu secara tak terduga terjadi serangan dari suku Indian Ree. Banyak orang mati termasuk dari kubu kelompok perburuan maupun kubu Indian Ree. Tapi orang-orang dari kelompok perburuan yang selamat berhasil naik ke kapal dan pergi mengarungi sungai.


credit by Official Site

Setelah mengarungi sungai lama-lama mereka semua menepi. Atas usulan Hugh Glass dan diiyain sama kapten Henry, orang-orang harus melewati gunung dalam seminggu untuk sampai ke Fort Kiowa daripada kesana mengarungi sungai yang gak aman. Kulit-kulit binatang yang berhasil diselamatkan diumpetin ke dalam batu-batu. Naas bagi Glass pas lagi sendirian dia diserang seekor beruang Grizzly. Tubuhnya luka-luka parah. Teman-temannya nemuin dia udah hampir mati. Untungnya sih gak jadi mati XD. Teman-temanya lalu membawa Glass yang ditandu ditengah-tengah hutan dan juga menghindar dari pelacakan Indian.
Filmnya sendiri kemudian dibagi menjadi tiga bagian perjalanan. Pertama diceritakan perjalanan sang kapten Andrew Henry beserta kelima anak buahnya. Mereka meninggalkan Glass kerena tidak memungkinkan membawanya turut serta. Kelompok ini mempunyai peta. Berenam ini sempat akan pisah jalan disebuah air terjun namun semuanya berhasil sampai ke Fort Kiowa terlebih dahulu.


credit by Official Site

Kedua, perjalanan Fitzgerald dan Jim Bridger. Kapten Henry menyuruh tiga orang anak buahnya untuk menemani Glass yang sakit. Hawk dan Bridger suka rela untuk tinggal. Fitzgerald dengan iming-iming duit 300 sen akhirnya tinggal. Hubungan Fitzgerald dengan Glass memang tidak akur.
*spoiler* Setelah Fitzgerald membunuh Hawk dengan memalsukan kematiannya, dia lalu mengibuli si Bridger yang baru tiba mencari air bahwa terdapat selusin Indian yang tak jauh dari tempat persembunyian mereka. Keduanya mengadakan pemakaman untuk Glass. Sebenernya Bridger kasian sama Glass tapi apa mau dikata dia pun meninggalkannya. Ditengah jalan Bridger sempet meragu, hampir dibunuh juga tapi mereka berdua tiba-tiba akrab. Akhirnya sampai ke Fort Kiowa.

Terakhir, perjalanan Hugh Glass. Setelah beberapa hari didalam gundukan tanah Glass bisa merangkak ke mayat anaknya, Hawk. Menyesali perbuatannya dia kemudian merangkak dan pergi dari situ. Pokoknya suku Indian Ree yang mencari jejak berhasil nemuin Glass. Glass sendiri berhasil kabur masuk ke dalam sungai dan hanyut. Pas sadar Glass menepi trus ketemu gtu sama orang Indian yang tersesat. Dia minta makanan bangkai daging yak. Mereka makan bareng. Si orang Indian juga ngajak Glass pergi menjelajah bersamanya selama beberapa saat.
Suatu ketika badai salju dateng. Tubuh Glass dingin semua. Si Indian membuatkan rumah-rumahan dari batang pohon dan memasukkan Glass ke dalamnya. Pas reda Glass bangun dan nemuin si orang Indian mati digantung. Glass nyari-nyari siapa yang gantung ternyata adalah kelompok ekspedisi Perancis. Glass mengendap-endap ke perkemahan mereka untuk mengambil kuda milik teman Indiannya yang sudah mati. Gak disangka dia turut serta menyelamatkan Powaqa atau perempuan yang dicari Indian Ree.
Glass diceritakan jatoh dari tebing pas diserang. Kudanya mati. Badai dateng lalu Glass segera melakukan pembersihan organ dalam kuda dan masuk ke dalamnya; adegan yang paling menjijikkan! Kemudian Glass walking far-far away sampe ditemukan oleh orang-orang dari Fort Kiowa.


 credit by Official Site

*spoiler ending besar-besaran*
Jadi film ini berakhir dengan kapten Henry yang berhasil tau kalo Fitzgerald berkhianat. Bridger di penjara. Henry dan Glass kemudian menjelajah hutan terdalam guna mengejar Fitzgerald yang kabur. Terjadi duel satu lawan satu Henry dan Fitzgerald. Henry mati ditembak kepalanya. Glass kemudian ngejar. Duel sengit Glass vs Fitzgerald tak terelakkan. Gmana gak sengit maen tembak-tembakan, tusuk-tusukkan pisau, darah berceceran. Fitzgerald lemes tak berdaya. Glass mau bunuh tapi muncul bayang-bayang istrinya yang ngomong kalo balas dendam itu yang ngatur Tuhan. Tubuh Fitzgerald dihanyutkan ke sungai namun naas di pinggiran sungai ada suku Indian Ree. Fitzgerald mati dibacok. Sebenernya sih orang Indian Ree nyamperin Glass tapi mereka gak membunuhnya karena disitu terdapat Powaqa, si perempuan Indian yang diselamatkan Glass.


 credit by Official Site

The Revenant mengambil setting pada tahun 1823. Kita juga bakal ngeliat sungai Missouri dan taman Yellowstone jadul pada jaman itu. Oiya orang yang selamat dari serangan pertama Indian Ree berjumlah 10 orang dari total 45 orang. Di film sering disebut Powaqa dan Pawnee. Yang gue maksud Pawnee itu nama salah satu suku Indian, Powaqa itu sebutan untuk perempuan atau anak suku Indian. CMIIW. Kalian mesti nonton Glass diserang beruang Grizzly. Sadis!!! Banyak adegan jorok-joroknya, bukan porno tapi lebih kearah mejijikan; Fitzgerald dan Bridger makan daging babi mentah, Glass makan daging bangkai yak, pas Glass mbelek-mbelek daleman kuda. iyuhhh. *emot lol*


" As long as you can still grab a breath, you fight. You breathe. Keep breathing. When there is a storm. And you stand in front of a tree. If you look at its branches, you swear it will fall. But if you Watch the trunk, you will see its stability. "
 - Hugh Glass' Wife


Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Bagi kalian yang suka film-film action mending gausah nonton. The Revenant lebih bergenre adventure, drama, western. Yang kangen sama Leonardo Davinci mending gausah nonton juga karena ini bukan film tentang lukisan atau satanic. Yang kangen Leonardo Dicaprio nonton lah. Klo gak bisa dibioskop nonton bajakan online juga udah banyak, secara rilis di Indonesia udah telat sebulan dari Amerika. Gue mau nonton cuman prefer ke Tom Hardy doang aakkkkk...


credit by Instagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

time flight