what are you looking for?

Rabu, 06 Juli 2016

Koala Kumal, Sebuah Komedi Patah Hati Ala Raditya Dika


credit by Google

Selamat hari raya Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin bila ada kata-kata di postingan gue selama ini yang tidak berkenan di hati kalian. Air tak selalu jernih, begitu juga cintaku padamu XD.
Masih inget di pikiran gue malem takbiran tahun 2015 kemaren gue nonton film Ant-Man. Dapet yang jam 9 malem, pulangnya kejebak macet di parkiran wkwk. Nah di malem takbiran tahun ini gue sama adek gue nonton Koala Kumal-nya si Raditya Dika. Sebenernya Koala Kumal ini bukan film yang masuk daftar tonton bulan Juli tahun ini, kayak film Rudy Habibie, tapi karena si adek bilang filmnya bagus dan dia harus nonton mau gak mau gue belain deh ke bioskop.
(mengandung spoiler) 

credit by Youtube

Tau lah begimana Raditya Dika kalo maen atau bikin film genrenya pasti gak jauh dari komedi. Nah di Koala Kumal ini ceritanya Dika berperan sebagai cowok yang batal kawin sama pacarnya. Rencana pernikahan yang sudah bertahun-tahun direncanakan sirna tatkala Andrea, pacar Dika menjalin hubungan dengan lelaki lain. Atuh ya semisal gue jadi Andrea juga gue tetep milih Nino Fernandez secara dia lebih ganteng, lebih putih dan lebih tinggi dari Raditya Dika wkwk. Undangan, tempat resepsi dan apartemen untuk tempat tinggal jika sudah menikah sudah dibooking. Video-video kemesraan yang selama ini dibuat Dika dan Andrea tetap tidak mampu menyelamatkan kisah cinta keduanya. Padahal ya Dika baiknya top sampe rela ngejual mobil lamanya buat beliin Mini Cooper untuk Andrea.

credit by Twitter

Dika kehilangan semangat hidupnya. Apapun yang dilakukannya terasa hampa. Bahkan ibunya sampe rela nyariin cewek buat dikenalin ke Dika. Ditambah editor buku nanya mulu tulisan darinya, Dika makin lama makin menjadi-jadi anehnya. Semesta berkonspirasi. Di saat semua sedang terjadi muncullah seorang cewek bernama Trisna dalam kehidupan Dika. Bermula dari meminta Dika untuk dapat hadir ke acara klub bedah bukunya eh hubungan mereka malah lebih dari sekedar teman. Hubungan lebih dari sekedar temen di sini bukan pacar melainkan psikiater dengan pasiennya wkwk.
Trisna sangat mengerti apa yang harus dilakukan Dika buat ngelupain Andrea. Membakar semua barang pemberian Andrea menjadi jalan keluarnya. Dika berubah. Dia jadi rajin datang ke acara bedah bukunya Trisna, keduanya ikutan acara cari jodoh, pergi jalan berduaan, meminta Trisna berpura-pura menjadi pacarnya di acara perpisahan sang adik dan bersemangat mengerjai Andrea dan James, pacar baru Andrea hampir beberapa kali. Lambat laun Dika kembali bersemangat menjalani hidup. Hingga suatu saat Andrea meminta balikan. Ah. Dika mulai galau lagi. Oiya kita juga akan diperlihatkan mengapa Trisna gak pernah mau pacaran selama ini padahal banyak cowok yang ngejar-ngejar dia. Ending dari Koala Kumal adalah kita sebagai penonton malah dibuat bingung dengan pilihan Dika yang hendak berpacaran dengan Trisna, kembali balikan sama Andrea atau malah menjalin hubungan baru bersama Kinara hmm.

credit by Google

The Facts
  • Dika dan Andrea seharusnya menikah di tanggal 10 Oktober 2015.
  • Pacar baru Andrea bernama James Hanif. Berprofesi sebagai dokter. Di film dia sepertinya mendirikan sebuah rumah sakitnya sendiri yang diberi nama Hanif Hospital.
  • Trisna memiliki klub buku yang dikelolanya sendiri. Biasanya klub ini membedah sebuah buku di suatu tempat yang direncanakan. Di film klub bukunya diceritakan membedah buku Lord of The Ring, Harry Potter dan Naruto. Dika sempet pake kostum Hobbit dan Harry Potter dalam pakaian Gryffindor, Trisna pake kostum Gandalf dan Hermione Granger dalam pakaian Gryffindor.
  • Aplikasi cari jodoh yang digunakan Dika dan Trisna adalah aplikasi Suka Kamu. Pelampiasan yang digunakan keduanya karena kecewa dengan acara cari jodoh.
  • Trisna mempunyai pacar bernama Coki saat SMA. Keduanya selalu membuat video kehidupan sehari-hari dan bertukar satu sama lain dalam bentuk kepingan CD. Ketika lulus SMA, mereka diterima kuliah di universitas yang sama. Namun takdir berkata lain, Coki meninggal dalam kecelakaan motor setelah latihan band. Hal inilah yang membuat Trisna tidak lagi mempercayai cinta.
  • Coki lahir pada tanggal 18 Mei 1997 dan meninggal pada tanggal 23 September 2015.
  • Sebenernya Trisna disukai seorang cowok di kampusnya. Wira, seorang atlet basket.
  • Andrea berharap bisa balikan lagi dengan Dika setelah dia mengganggap James selingkuh di belakangnya. Dika yang sudah kehilangan rasa kembali mempersatukan Andrea dan James di acara ulang tahun ibu Andrea.
  • Kinara, teman satu kantor Andrea di stasiun televisi yang mungkin bakal jadi pacar Dika di kemudian hari. Keduanya bertemu di acara cari jodoh. Sering sekali ketemu dalam hal yang tak terduga. Bertemu di acara bedah buku klubnya Trisna dan yang terakhir di taman saat Dika sedang menulis untuk buku barunya. Dika bilang kalo ketemu tiga kali bakalan horor; mungkin maksudnya jodoh.
  • Koala kumal di sini ceritanya sebuah lukisan yang diambil dari kisah nyata. Koala tersebut tinggal di Australia. Dia meninggalkan hutan tempat tinggalnya, padahal hutan itu suasananya udah nyaman banget. Setelah berbulan-bulan pergi koala itu kembali ke hutan lamanya. Alangkah terkejutnya dia melihat pohon-pohon di hutan sudah ditebang dan membuatnya merasa asing.
  • Definisi cinta menurut Raditya Dika adalah percaya tanpa keraguan, rela jatuh demi dia, ngasih yang terbaik buat dia dan mempersiapkan masa depan berdua.
credit by Google

Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Gue udah bisa nilai filmnya bakal menghibur penonton berkali-kali. Guyonan lucu yang terkadang garing lumayan untuk hiburan libur mudik lebaran. Cinta adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan. Cinta membuat dua insan bersatu dalam kehidupan. Jika salah satu mengkhianati pemberian tersebut, sulit rasanya untuk diperbaiki. Bahkan rasa cinta lama yang kita miliki bisa hilang karena jarak. Jadi alangkah baiknya cinta itu kita jaga bersama. Sangit :D
Oh iya gue punya novel Koala Kumal dan itu keren.

credit by Google

1 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/instagram-kini-tampilkan-last-seen.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/mengapa-sedihnya-putus-cinta-bisa-bikin.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/kapolda-sumut-hibur-bocah-yang-ditanam.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus

time flight