what are you looking for?

Jumat, 22 Juli 2016

Star Trek Beyond, Menanti Kejutan Joe Taslim

credit by Google

Mumpung masih edisi lebaran gue mengucapkan mohon maaf lahir dan batin semuanya.
Lumayan nih minggu ini film-film keluaran Hollywood mulai lagi bertebaran di bioskop yeay. Dibuka dengan film atraksi perang luar angkasa, Star Trek Beyond diharap mampu memuaskan para penikmat film di tanah air akan film-film baru buatan Hollywood. Kita tau sendiri beberapa minggu lalu jaringan bioskop Indonesia didominasi film-film buatan dalam negeri. Bagi gue pribadi sih gpp toh banyak juga film Indonesia yang bagus, tapi buat yang penyuka film Hollywood pasti bawaannya bete nggg..
(mengandung spoiler) 

credit by Youtube

Film Star Trek Beyond ini bercerita tentang captain James Kirk bersama para kru kapal Enterprise yang sedang dalam misi menyelamatkan sebuah kapal yang terdampar di tengah Nebula. Sebelumnya kapal Enterprise yang dua setengah tahun telah menjalani misi di luar angkasa mendarat di starbase milik anggota federasi, Yorktown untuk beristirahat dan mengisi logistik. Tiba-tiba kapal luar angkasa datang dan merangsek masuk ke dalam terminal Yorktown guna meminta bantuan menyelamatkan kapal induknya yang terjebak di suatu planet di tengah Nebula.
Captain Kirk setuju mengambil alih misi. Bersama para kru kapal Enterprise dan si wanita, Kalara yang meminta bantuan, Kirk berpetualang. Kapal Enterprise susah payah melewati gelombang di tengah Nebula yang memang tidak stabil. Naas terjadi serangan mendadak dari sesosok alien bernama Krall beserta bee soldiers-nya. Kapal Enterprise rusak parah, kru kapal menyelamatkan diri menggunakan kapsul penyelamat. Diketahui Krall sengaja menyerang kapal Enterprise guna mengambil artefak sangat kuat yang dimiliki Kirk yang akan dipakainya menghancurkan federasi.
Tak di sangka para kru yang berada di dalam kapsul penyelamat diculik satu persatu oleh anak buah Krall. Kapsul dari Kirk, Spock, Bones dan Scott terdampar di tengah planet. Dengan bantuan dari seorang wanita alien berwajah mirip singa XD bernama Jaylah, keempatnya berhasil bertemu. Dibantu Jaylah, mereka pun memperbaiki kapal lama anggota federasi dan mendeteksi lokasi teman-teman mereka yang diculik.
Jaylah membimbing perjalanan menuju markas Krall. Bersama mereka menaklukan semua anak buah Krall. Para kru Enterprise di teleportasi ke dalam kapal lama federasi. Jaylah yang sedang berduel dengan Manas, tangan kanan Krall turut di teleportasi di saat terakhir. Krall yang sudah memecahkan intisari artefak itu membawanya kabur menaiki kapal. Krall hendak pergi ke Yorktown, untuk meracuni seluruh warga kota.
Para kru Enterprise saling bahu membahu menerbangkan kapal lama milik federasi. Perjalanan mereka mengejar Krall menemui hambatan. Bee soldiers menghalang-halangi. Scott dengan pemikiran cerdasnya membuat sebuah gelombang suara yang merusak sinyal bee soldiers satu sama lain. Bee Soldiers berhasil diatasi. Krall kini mencapai Yorktown. Ending dari film Star Trek Beyond ini adalah gagalnya Krall meracuni kota, terbukanya jati diri Krall, Kirk yang menolak jabatan penting, Spock yang mengambil pilihan tepat dan dibuatnya kapal Enterprise baru.

credit by Google

The Facts
  • Kapal Enterprise telah menjelajahi ruang angkasa selama dua tahun setengah dari lima tahun misinya atau 966 hari. Eventnya dihitung dari film Star Trek Into Darkness.
  • James Tiberius Kirk adalah captain di kapal Enterprise. Kru-kru lainnya antara lain Spock sebagai komandan kelas satu atau wakil dari Kirk, dokter Leonard 'Bones' McCoy berpangkat letnan bagian urusan medis, Nyota Uhura sebagai letnan bagian komunikasi, Montgomery Scott 'Scotty" sebagai letnan bagian mesin kapal, Hikaru Sulu sebagai pilot kapal Enterprise berpangkat letnan, Pavel Chekov seorang navigator dan lain-lainnya.
  • Nama artefak yang dicari-cari oleh Krall adalah Abronath, benda dari logam yang berbentuk pipih. Krall berkata artefak ini sangatlah kuat yang digunakan leluhurnya untuk menguasai jagat raya. Saking kuatnya, artefak ini dipecah menjadi dua kepingan dan dibuang ke luar angkasa. Gak mudeng juga gmana sampai Kirk berhasil mendapatkannya. Disembunyikan dalam cangkang kepala Ensign Syl, salah satu kru Enterprise, atas suruhan Kirk sebelum kapal Enterprise hancur.
  • Krall berhasil mengekstrak Abronath dengan mengorbankan diri Syl. Krall membawanya ke Yorktown untuk meracuni warga kota. Berhasil dicegah oleh Kirk yang membuka panel hub ke luar angkasa. Krall yang terbawa ke luar angkasa mati ditelan oleh intisari Abronath. Kirk sempat terbawa juga tapi diselamatkan Spock dan Bones menggunakan drone alien.
  • Terkuaknya masa lalu Krall yang ternyata juga seorang captain kapal seperti Kirk. Memiliki nama asli Balthazar Edison. Dia adalah captain kapal USS Franklin dan bekas tentara federasi. Bersama dengan dua krunya, Krall ini tersesat di sebuah planet karena federasi sama sekali tidak menjemputnya seusai perang. Niat jahatnya timbul setelah dia salah persepsi tentang tujuan dari federasi.
  • Kalara si wanita yang meminta bantuan federasi untuk meyelamatkan kapal induknya diceritakan mati tertimpa reruntuhan kapal Enterprise.
  • Spock dan Nyota Uhura mulanya berpacaran tapi di film ini ceritanya putus. Namun diam-diam Spock memberikan sebuah kalung dari mineral planet Vulcan yang memancarkan radiasi tingkat rendah. Kalung ini juga yang menyelamatkan Uhura dan para kru Enterprise dari penculikan Krall.
  • Altamid, nama planet yang digunakan Krall untuk mendirikan markas besarnya, tempat USS Franklin hilang dari peredaran. Di planet ini juga kapsul Kirk, Spock, Bones dan Scott terjatuh. Para kru Enterprise diculik dan dibawa ke sini. Disebut juga planet Teenax dan Fabona. Planet ini diketahui sedang ditengahi oleh Kirk karena bertikai. Nama Nebula yang dijelajahi kapal Enterprise bernama Necro Cloud.
  • Motor klasik yang digunakan Kirk untuk mengelabui anak buah Krall berjenis Px70.
  • Sebenarnya Kirk ditawari jabatan wakil laksama oleh federasi namun dia menolaknya dengan alasan ingin selalu terbang bersama kapal Enterprise. Spock tadinya juga berniat mengambil jabatan duta besar Spock. Duta besar yang lama ceritanya mati, tapi sama-sama gak jadi.
  • Hikaru Sulu adalah seorang gay. Dia mempunyai partner bernama Ben dan seorang anak perempuan. Keduanya tinggal di Yorktown.
  • Jaylah memutarkan irama lagu berjudul Sabotage untuk melemahkan discordant noise dari bee soldiers. Lagu ini adalah lagu hip hop dari group Beastie Boys. Jaylah memutarkannya dalam UHF 57.7 MHz.
  • Kirk berulang tahun yang membuat umurnya melampaui umur dari sang ayah yang telah meninggal.
  • Kode fisik kapal Enterprise adalah NCC-1701. Kapal lama anggota federasi adalah kapal USS Franklin dengan kode NCC-1743. Kapal Enterprise baru yang muncul di akhir film memiliki kode NCC-1701-A.
  • Joe Taslim, aktor dari Indonesia tampil di film ini menjadi tokoh bernama Manas. Manas adalah alien yang juga tangan kanan dari Krall. Kemungkinan salah satu dari dua kru kapal USS Franklin. Manas sempet berantem sama Jaylah di planet Altamid. Gak jelas juga akhirnya dia masih hidup atau mati. Btw Joe Taslim maennya pake topeng jadi kita harus jeli ngeliatnya :v
credit by Google

Grade :
OutstandingExceeds ExpectationsAcceptable - Poor - Dreadful - Troll

Filmnya masih setara sama film Star Wars: The Force Awakens. Sisi luar angkasa dapet, petualangan dapet. Bisa ditonton bersama anak-anak. Disarankan menonton film-film terdahulu Star Trek sebelum nonton yang ini biar mudeng. Gue aja pertamanya gak mudeng wkwk.
Tidak ada post-credits scene seperti film Star Trek sebelumnya. Hanya ada di tulisan di mid-credits untuk penghormatan Leonardo Nimoy dan Anton Yelchin.
" In loving memory of Leonard Nimoy."
" For Anton."

credit by Google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

time flight