what are you looking for?

Senin, 06 Agustus 2018

Mission: Impossible - Fallout, Mengungkap Rahasia The Apostles

credit by Official Site

Saga Mission: Impossible telah mencapai total enam buah film yang menemani kita sejak pertengahan tahun 90an. Sebuah perjalanan yang tidak mudah mengingat banyaknya film-film bergenre action sejenis yang berlalu lalang di layar emas ataupun layar perak. Mission: Impossible tidak pernah menjanjikan hal yang dapat dikatakan "wah", namun para fans lamanya yakin jika pesona Tom Cruise sebagai sang tokoh utama memang masih sangat "menjual".
Menyambung dari Rogue Nation, film Mission: Impossible - Fallout bercerita tentang Ethan Hunt yang kini harus memata-matai organisasi teroris berjuluk The Apostles. Dibantu pula bersama teman-teman lamanya, Ethan diharapkan menyelidiki keterlibatan tidak langsung antara Solomon Lane dengan kepala organisasi tersebut. Dipacu ancaman ledakan bom nuklir yang dapat menghancurkan dunia, akankah Ethan Hunt dapat menyingkap misteri besar yang ada di dalam tubuh The Apostles?
(mengandung spoiler dosis besar)

credit by Youtube


Plot Mission: Impossible 6?

Belfast. Ethan Hunt mendapatkan mimpi buruk yang terjadi pada acara pernikahannya dengan mantan istrinya, Julia. Dalam mimpi, Solomon Lane menyesali perbuatan Ethan yang tidak membunuhnya saja.
Berlin. Ethan dan kedua temannya, Benji Dunn dan Luther Stickell menjalani misi mendapatkan Plutonium dari seorang penadah. Transaksi tidak berjalan seperti yang diharapkan. Ketiga Plutonium itu raib karena Ethan lebih memilih menyelamatkan nyawa Luther yang terancam bahaya. Seorang ahli senjata nuklir bernama Nils Debruuk diinterogasi atas keterlibatannya bersama The Apostles dalam merancang pembuatan bom nuklir yang akan digunakan untuk membuat kekacauan.
Berlin (2). Ethan diharapkan menuntaskan misinya. Erica Sloane, direktur CIA yang baru menugaskan agen August Walker guna menemani Ethan dkk pada misi yang akan mereka teruskan. Alan Hunley sebenarnya tidak menginginkan CIA turut campur tangan dalam kebijakan yang diambil IMF, namun apa daya dirinya tak dapat berbuat banyak.
Grand Palais. Ethan dan Walker mendarat di Paris setelah sebelumnya melakukan aksi terjun payung. Keduanya segera melacak keberadaan seseorang yang diyakini sebagai John Lark. Lelaki tersebut sangat berhubungan dengan The Apostles. Terjadi sedikit konfrontasi yang akhirnya membawa Ethan dan Walker bertemu White Widow. Perempuan itu mengatakan jika ketiga Plutonium yang hilang berada dalam pengawasannya. Solomon Lane yang sedang dipindahkan ke penjara Paris dapat menjadi barang penukaran sempurna bagi ketiga bola radioaktif yang dicari-cari. Sebagai jaminan, Ethan mendapatkan satu Plutonium. Tak tinggal lama, aksi penyerangan konvoi mobil-mobil kepolisian setempat dilakukan. Ilsa Fault yang berstatus sebagai agen MI6 menjadi batu sandungan pada misi. Mudah saja bagi Ethan untuk memukul mundur Ilsa. White Widow lalu mengarahkan Ethan dkk menuju London.

London. Alan Hunley menyalahkan Ethan atas penyamarannya sebagai John Lark di Grand Palais. Ethan meminta ijin supaya dapat meneruskan misi yang tersisa. Solomon Lane harus segera dibarter dengan Plutonium. Walker tiba-tiba saja mengkhianati semua orang yang membawa Solomon bagi kepentingannya sendiri. Naas, Benji berada dibalik topeng Solomon yang diincar Walker dan serta membongkar niat jahatnya. Hunley mengatakan bahwa CIA telah lama disusupi oleh The Apostles beberapa tahun belakangan. Kemudian terjadi sedikit penyerangan yang dilakukan rekan-rekan Walker. Solomon asli berhasil didapatkan. Hunley terbunuh pada prosesnya.
Kashmir. Ilya turut bergabung dengan Ethan, Benji dan Luther berkat persamaan keperluan. Mereka membutuhkan Solomon hidup-hidup dan menggagalkan entah apa rencana jahat yang dilakukan Walker. Team ini mencapai sebuah camp di utara Kashmir, tempat di mana penelitian pemasok air bagi tiga negara berada. Usut punya usut, Walker dan Solomon akan meledakkan kedua bom nuklir yang tersisa di sana. Ethan sempat bertemu Julia secara kebetulan. Kedua bom nuklir sukses dilacak Ilya, Benji dan Luther. Solomon dilumpuhkan agar tidak mengganggu. Semua perhatian kini tertuju pada Ethan yang mesti mendapatkan remote pengatur peledakan yang ada ditangan Walker. Konfrontasi di atas helikopter masing-masing terjadi. Dalam detik-detik terakhir sebelum terjadi ledakan, Ethan menuntaskan keseluruhan misinya.


Spoiler, bocoran dan Easter Eggs lain?

  • Agar tidak membingungkan, anggota IMF (Impossible Missions Force) pada film ini terdiri atas Ethan Hunt, Benji Dunn, Luther Stickell dan Alan Hunley. Anggota CIA berisikan Erica Sloane dan August Walker. Ilya Faunt merupakan satu-satunya anggota MI6 yang diceritakan eksis.
  • The Apostles adalah organisasi pecahan dari The Syndicate. Tujuan utamanya masih sama yaitu menguasai semua sistem kehidupan di dunia dan menyelamatkan Solomon Lane dari jeratan hukum. Diketahui dari Alan Hunley, CIA telah banyak disusupi anggota The Apostles.
  • Nama ketiga kota suci di dunia sempat disinggung oleh Ethan, di mana bom nuklir telah diledakkan di masing-masing pelosok kotanya. Vatikan, Yerusalem dan Mekkah dijadikan tujuan organisasi The Apostles untuk mengancam dunia. Nyatanya informasi tersebut hanyalah tipuan belaka agar Nils Debruuk mau mengungkap data jaringan anggota The Apostles.
  • Saat melakukan aksi terjun payung di langit kota Paris, Walker sempat terkena sambaran petir dan serta merta melumpuhkan dirinya.
  • White Widow mengaku sebagai perantara bagi penukaran Plutonium dan nyawa Solomon Lane. Merunut dari sebuah percakapan, White Widow bekerja sama dengan MI6 yang sangat menginginkan Solomon.
  • Ketiga Plutonium yang gagal didapatkan oleh Ethan dkk dari penadah kemungkinan besar berada ditangan MI6. Ilya Faunt menjadi agen yang ditugaskan MI6 untuk mengawasi transaksi yang dilakukan antara White Widow bersama John Lark.
  • White Widow sempat mengaku sebagai anak dari Max yang disebutnya paradoks. Max seperti yang kita tahu adalah musuh utama IMF pada film Mission: Impossible pertama.
  • John Lark sangat terindikasi sebagai nama samaran dari August Walker sendiri. Dia sengaja mengatur transaksi agar baik Solomon maupun Plutonium dapat dimiliki seutuhnya oleh CIA. Walker juga terindikasi merupakan anggota dari The Apostles.
  • Alan Hunley mati setelah tertembak di sekitar dadanya.
  • Julia Meade bertemu Ethan di tengah camp penelitian. Dia bekerja bersama suami barunya, Patrick pada perusahaan pengolahan air, GAO di utara Kashmir. Camp penelitian ini secara spesifik berada di lembah sungai Nubra yang menghubungkan negara India, Pakistan dan China.
  • Ethan mengaku bernama Ramstein Banad dihadapan Patrick. Dia menambahkan jika dirinya dan Julia merupakan satu rekanan di universitas yang sama. Ethan beralibi jika dirinya sedang berlibur di Sopore dan tak sengaja bertemu Julia di camp.
  • August Walker mati terjatuh dari atas tebing. Ethan sengaja menjatuhkannya agar dapat menjangkau remote pengatur ledakan nuklir.
  • Di akhir film terlihat Solomon Lane diserahkan oleh Erica Sloane kepada MI6 melalui perantara White Widow. Ilya Faunt juga dibebastugaskan dari pekerjaannya sebagai agen MI6.
  • Timeline Mission: Impossible - Fallout berada dua tahun setelah event pada Rogue Nation.


Grade
Outstanding - Exceeds Expectations - Acceptable - Poor - Dreadful - Troll


Harus nonton gak?

Seperti yang banyak kita ketahui bahwa film-film bergenre action memang selalu memikat para penonton baik dari unsur jalinan cerita yang kuat maupun sisi romantisme. Mission: Impossible - Fallout layak mendapatkan predikat film terbaik sepanjang saga Mission: Impossible berjalan. Segi jalinan cerita berpadu apik dengan kesuksesan para tokohnya menghayati peran di tengah medan tempur. Sisi kejutan juga diselipkan secara proporsional agar para penontonnya sedikit lebih memacu jantung. Dan akhirnya kisah romantisme memainkan peran besarnya. Kita bakal diperlihatkan bagaimana Ethan harus melindungi dua perempuan yang dicintainya, meskipun itu berarti kehilangan nyawanya sendiri. Ethan Hunt juga manusia biasa...
Tidak terdapat after credit. Mission: Impossible - Fallout patut kalian saksikan langsung di layar bisokop!

"There cannot be peace without first a great suffering. The greater the suffering, the greater the peace. The end you've always feared... is coming. It's coming, and the blood will be on your hands." - Solomon Lane


Baca pula review gue tentang Mission: Impossible - Rogue Nation
Next :  The Nun

1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus

time flight