what are you looking for?

Sabtu, 04 Juni 2016

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, Kembalinya Aksi Para Kura-Kura Ninja

Anak 90an pasti kenal kartun kura-kura ninja yang dulu sering sekali kita tonton di pagi hari. Biasa sebelum berangkat sekolah gue nonton dulu. Etapi lupa juga sih itu kartun tayang setiap pagi, siang atau sore hmm. Yang pasti gue pernah punya kaos, puzzle, beberapa pernak-pernik dan bahkan mainan dari happy meal tokoh kura-kura ninja ini wkwk. Booming lah pada zamannya.
(mengandung spoiler) 

credit by Google

Film Teenage Mutant Ninja Turtles 2 ini masih bersambung dari film pertamanya. Gue blum nonton film pertamanya jadi gak bisa cerita. Yang pasti villain di film pertama, Shredder kembali lagi untuk meneror New York. Ketika sedang dilakukan pemindahan tahanan, Shredder berhasil lolos dengan bantuan Prof. Baxter Stockman dan Foot Clan-nya. Doi dan kedua tahanan lainnya, Rocksteady dan Bebop mengecoh opsir Casey Jones. Shredder masuk ke dalam sebuah lubang hitam mini, Rocksteady dan Bebop membuat si opsir dan orang-orang yang melakukan pengawalan bubar. Sebenernya sih para kura-kura ninja kita hampir berhasil menghalangi kaburnya ketiga tahanan namun mereka gagal.

credit by Youtube

Leonardo (Leo), Donatello (Donnie), Raphael dan Michelangelo (Mikey) dihubungi oleh April O'Neil bahwa akan adanya kemungkinan pembajakan mobil tahanan yang membawa Shredder. Nah di sebuah pagelaran seni, O'Neil membuntuti dan menyadap handphone milik Prof. Baxter untuk mengetahui siapa dan dimana mereka akan melakukan pembajakan. Gak di sangka handphone si Baxter ini dibawa sama kurir. Intinya setelah berseksi-seksian ria penyadapan handphone ini berhasil diselesaikan oleh O'Neil. Kemudian mulailah aksi penyelamatan sandera di sekitar jembatan George Washington.
Kembali ke Shredder yang masuk ke lubang hitam mini. Disana dia malah bertemu dengan makhluk otak berjanggut cumi-cumi bernama Krang. Keduanya melakukan kesepakatan akan mengambil alih dunia dan membinasakan para kura-kura ninja. Shredder mengintruksikan kepada Prof. Baxter untuk memecah ramuan pemberian Krang. Ternyata ramuan ini dapat mengubah seseorang menjadi bentuk binatang buas! Rocksteady dan Bebop masing-masing berubah menjadi badak dan babi hutan. Berangkatlah para villain ini mencari dua benda tersisa yang dapat membuka lubang hitam agar pesawat Technodrone milik Krang bisa masuk ke Bumi.
Di sisi lain para kura-kura ninja ingin membuka jati diri mereka di hadapan warga New York. Raphael adalah salah satu yang dominan akan hal ini. Mikey menceritakan jika dia mendengar Leo dan Donnie berkata kalo serum itu bisa mengubah mereka menjadi manusia seutuhnya. Karena nafsu Raphael dan Mikey mengelabui O'Neil dan Casey untuk mengambil serum yang berada di markas kepolisian. Casey di sini ceritanya udah menjadi bagian dari team kura-kura ninja setelah adegan perebutan serum di gedung TCRI. Di markas polisi serum tersebut udah keduluan dicuri oleh anggota Foot Clan. Berantemlah mereka semua disana. O'Neil dan Casey berkorban agar para kura-kura ninja kabur. Ada lagi tokoh yang membantu team kura-kura ninja ini bernama Vernon Fenwick yang juga menyelamatkan O'Neil dan Casey dari masalah kepolisian.
Shredder dan Foot Clan kembali unggul setelah mendapatkan kedua benda yang di cari-cari. Setelah adegan perkelahian di hutan Amazon dengan para kura-kura ninja, Rocksteady dan Bebop membawa benda itu kepada Shredder di lab. Disini peran Prof. Daxter dimulai dan berhasillah dia membuka lubang hitam mini. Kepingan-kepingan pesawat Technodrone mulai berdatangan dari lubang hitam dan membentuk satu persatu. Kura-kura ninja mendapat dukungan dari kepolisian New York untuk bisa menyelamatkan dunia. Sebelumnya O'Neil, Casey dan Fenwick telah berunding dengan Chef Vincent kalo kura-kura ini semua baik dan ingin menyelamatkan New York. Berantemlah team kura-kura ninja vs team Shredder dan Foot Clan.
Casey sendirian melumpuhkan Rocksteady dan Bebop. O'Neil dan Fenwick mengalahkan seorang perempuan tangan kanan Shredder. Leo, Donnie, Raphael dan Mikey bersatu mengalahkan Shredder dan Krang di dalam Technodrone. Krang berkhianat dan membuat Shredder membatu. Kura-kura ninja berhasil menghancurkan kepingan terakhir Technodrone dan membuatnya gagal menyatu. Krang pun sukses dikalahkan. Ending dari film ini adalah para kura-kura ninja diterima warga New York serta mendapatkan penghargaan kunci kota seperti milik Fenwick.

credit by Google

The Facts
  • Diawal film disebutkan julukan dari para kura-kura ninja. Leonardo sebagai leader atau pemimpin. Donatello sebagai pemikir. Raphael sebagai si kuat. Michelangelo sebagai penggemar pizza.
  • Anggota dari Foot Clan antara lain Shredder sebagai pemimpinnya, Karai (tangan kanan Shredder), Prof. Daxter, Rocksteady, Bebop dan lainnya yang uncredit.
  • April O'Neil masih kembali di film ini menjadi seorang reporter dan agen mata-mata bagi para kura-kura ninja. Vernon Fenwick juga masih tampil di film ini menjadi seseorang yang kini mendapat penghargaan kunci kota New York. Keduanya turut membantu Casey Jones dan kura-kura ninja.
  • Casey Jones disini adalah seorang opsir yang mengantar narapidana tindak kejahatan ke dalam penjara. Karena kelalaian dalam bertugas sampai-sampai Shredder kabur, dia sempat di bebas-tugaskan sementara dari kepolisian. Mempunyai cita-cita menjadi detektif.
  • Terdapat tiga buah benda yang harus disatukan Shredder agar dapat membuka lubang hitam mini. Prof. Daxter sudah memiliki salah satunya yang digunakan Shredder untuk kabur dari mobil polisi. Kedua benda sisanya berada di Museum Sejarah Alam Amerika dan hutan Amazon. Benda-benda ini mirip alat pembuka portal di film Transformers 3 dan film Avengers.
  • Serum ungu pemberian Krang ini dapat mengubah seseorang dengan mengambil gen binatang dari leluhur mereka. Rocksteady berubah menjadi badak dan Bebop berubah menjadi babi hutan. Kata Donnie jika serum ini dibalik maka bisa membuat kura-kura ninja menjadi manusia.
  • Semboyan keluarga kura-kura ninja adalah kecepatan, sembunyi-sembunyi dan kehormatan. Kata-kata ini diucapkan oleh Leonardo di film. Yel-yel dari kura-kura adalah naluri, logika dan hati yang besar. Yel-yel ini diteriakkan mereka sebelum menyelamatkan New York.
  • Di truk sampah yang dimiliki kura-kura ninja tertulis Tartaruga Brothers yang artinya persaudaraan kura-kura.
  • Pada akhirnya Prof. Daxter dikurung di penjara milik Foot Clan di Tokyo atas perintah Shredder. Karai mati terbunuh oleh O'Neil dan Fenwick. Rocksteady dan Bebop dikurung di dalam kontainer oleh Casey. Shredder sendiri dibuat membatu oleh Krang dan dijadikan koleksinya. Krang dikembalikan bersama kepingan-kepingan Technodrone ke dalam lubang hitam oleh para kura-kura ninja.
  • Walaupun para kura-kura ninja sudah diterima di tengah warga New York, mereka memilih tetap tinggal bersama Splinter di dalam gorong-gorong bawah tanah.

Grade :
Outstanding - Exceeds ExpectationsAcceptablePoor - Dreadful - Troll

Seperti kebanyakan film-film arahan Michael Bay, film Teenage Mutant Ninja Turtles 2 ini juga gak jauh dari ledakan-ledakan seru nan frontal. Cast dari tokoh-tokohnya juga sangat membantu film ini terkenal. Megan Fox si seksi masih memerankan April O'Neil. Hadir tokoh baru bernama Casey Jones yang diperankan oleh Stephen Amell yang juga memerankan sosok Oliver Queen di serial Green Arrow. Bedanya disini Stephen Amell maenannya tongkat hoki kalo di serial Green Arrow dia maenannya panah wkwk. Ditonton oke gak ditonton biasa aja. Recommend untuk ditonton bersama anak-anak.
Bagi kalian yang jones alias jomblo ngenes nyantai aja ya nontonnya soalnya si Casey juga jones kok. Hidup jones :D

" What are you, superheroes?
Just four brothers who hate bullies, and love this city! "

credit by Google

1 komentar:

  1. Blog yang bagus.... semoga terus berkembang.... Saya ingin berbagi artikel tentang Florence dilihat dari Piazza Michelangelo di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/01/florence-dilihat-dari-piazzale.html
    Lihatlah juga videonya di Youtube https://youtu.be/pg1apQjPrkY

    BalasHapus

time flight